Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Enam Tahun Tanpa Album Baru, Rossa Kembali Dengan Another Journey : The Beginning

SETELAH hampir 6 tahun tidak merilis album baru, Queen of Pop Indonesia Rossa akhirnya merilis sebuah album dengan judul Another...


SETELAH hampir 6 tahun tidak merilis album baru, Queen of Pop Indonesia Rossa akhirnya merilis sebuah album dengan judul Another Journey : The Beginning di Februari 2023 ini. Album yang dirilis dibawah naungan label Inspire Music ini bertepatan dengan bulan kasih sayang dan sebagai penanda 25 tahun karir Rossa di Industri musik Indonesia.

Album ini berisikan 10 lagu dengan menggandeng beberapa komposer handal seperti Yovie Widianto, Enda Ungu, Melly Goeslaw, Ryan D’Masiv, Glenn Fredly, Candra Darusman serta beberapa komposer muda berbakat seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini, serta Barsena.

Album ini, album yang aku bikin selama masa pandemi dan endemic dari 2020 sampai dengan 2022," kata Rossa.

Ia menambahkan, bahwa penggalan cerita-cerita yang terjadi di selama rentang waktu itu tentang hal-hal random yang ada di fikirannya.

Bila biasanya saat merilis album atau single, Rossa meminta orang-orang terdekatnya membuat lagu, tapi untuk kali ini menjadi pertama kalinya mengajak kontestan ajang pencarian bakat untuk andil didalamnya. Disitu ada Andmesh untuk lagu Terlalu Berharap, Mahalini untuk Lupakan Cinta, dan Barsena untuk lagu Bertengkar Manis.

Untuk lead single dari album ini, Rossa memilih lagu ciptaan Mahalini dan Martinus sebagai jagoannya. Menurut dia, kedua musisi muda tersebut punya potensi besar dalam menciptakan lagu hits.

Konsep albumnya, disampaikan Rossa mengusung tema Main Pop Girls yang terinspirasi dari penyanyi-penyanyi wanita hebat seperti Britney Spears, Madonna, Dua Lipa, Ariana Grande, Taylor Swift, dan lain sebagainya, serta Kpop Idol seperti IU, Lee-Hi dan Taeyeon.

Sementara untuk pendistribusian CD album ini, Rossa kembali mempercayakannya kepada KFC Indonesia yang diharapkan dapat mengulang kesuksesan yang sama seperti album-album sebelumnya.

Another Journey : The Beginning adalah album pertama dari rangkaian album Trilogy Rossa yang akan dirilis pada 2023 hingga 2024 dibawah label Inspire Music. Dan ini pertama kalinya artis Indonesia akan merilis sebuat trilogy album.