Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Anneth Bawakan Ulang Lagu Januari Bersama The Bakuucakar

PENYANYI muda Anneth Delliecia atau biasa disapa Anneth membawakan ulang lagu hits Glenn Fredly yang berjudul Januari. Di lagu i...

PENYANYI muda Anneth Delliecia atau biasa disapa Anneth membawakan ulang lagu hits Glenn Fredly yang berjudul Januari. Di lagu ini Anneth berkolaborasi dengan The Bakuucakar, band pengiring dari mendiang Glenn Fredly.

Lagu ikonik ini pertama kali dibawakan oleh Glenn di 2003, dan versi Anneth 20 tahun kemudian memiliki aransemen yang sedikit berbeda dan mengambil sudut pandang kegalauan dari sisi perempuan.

Bedanya yang ini versi sakitnya cewek dengan nada dasar yang pasti berbeda. Plus kalau lagu galau versi cewek, ada rasa sakit dan tangisan yang harus dimunculkan lewat lagu," kata Anneth dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (27/1/2023) siang.

Ia menambahkan bahwa versi almarhum Glenn Fredly saja sudah terasa sakitnya, dan ia pun berharap semoga versinya pun dapat diterima dengan baik.


Banyak tantangan yang dirasakan Anneth dalam proses produksi lagu yang memang sangat lekat dengan Glenn. Tetapi ia berhasil memberikan ciri khasnya dilagu ciptaan Glenn Fredly tersebut.

Anneth berharap Januari versinya bisa mendapat tempat di hati semua pendengar musik di Indonesia. Ia bahkan mengakui, lagu tersebut sangat menantang dengan banyak part yang membuat dirinya harus extra effort untuk membawakan.

Sebagai informasi, Januari menjadi lagu remake pertama dari beberapa lagu lainnya yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar.

Project ini juga menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly, dan lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.