Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Yowha Mengajak Merayakan Segala Rasa Bersama Album Perdana It’s Crowded Up Here

MUSISI muda berbakat yang telah merajut mimpinya menjadi seorang penyanyi sejak 2018, Johannes Harijanto atau Yowha semakin menunjukan keser...


MUSISI muda berbakat yang telah merajut mimpinya menjadi seorang penyanyi sejak 2018, Johannes Harijanto atau Yowha semakin menunjukan keseriusan bermusik dengan merilis debut albumnya bertajuk It's Crowded Up Here. Sebanyak delapan karya dihadirkan dengan waktu pembuatan yang berbeda-beda.

Album ini merupakan perkenalan sekaligus bentuk perayaan atas perasaan-perasaan yang ia miliki dan ingin ia rayakan.

Pada akhirnya, album ini bisa rampung dari suara-suara yang gak diundang seliweran di pikiran aku tanpa tau tempat dan waktu, yang sering kali aku tulis cuma dari notes HP dan kertas," kata Yowha.

Selain berproses bersama SORAI, dalam pembuatan album It’s Crowded Up Here, Yowha turut memproduksi albumnya perdananya sendiri dan juga berkolaborasi dengan produser-produser musik, seperti Clevt, Will Mara, dan Kevin Ruenda. Dalam penulisan lirik, ia juga bekerja sama dengan Will Mara untuk sebagian karya barunya, sementara itu Yowha turut berkolaborasi bersama Ivan Gojaya dan Roemah Iponk dalam perancangan musik untuk album tersebut.

Dalam album perdananya, Don’t You Think So? yang merupakan track kelima, dipilih sebagai karya sorotan, dan pada salah satu karyanya yang berkolaborasi dengan Will Mara ini, Yowha membagikan perspektifnya dalam melihat suatu hubungan, yang juga menggambarkan salah satu keresahannya dalam pikiran  di album perdananya kali ini.

Lagu ini menceritakan perbedaan perspektif seseorang dalam melihat suatu hubungan. Aku rasa semua orang berhak tau dengan jelas tujuan dari sebuah hubungan yang sedang dijalani," ujar dia.

It’s Crowded Up Here merupakan bentuk apresiasi pikiran, perasaan, hubungan, serta proses penerimaan diri yang Yowha rayakan melalui masing-masing delapan buah karyanya. Dengan membagikan album perdananya yang begitu personal, Yowha berharap karyanya mampu mewakili perasaan dari setiap para pendengarnya.