Spirit of Dara Puspita Jadi Moment Berkumpul Usai 50 Tahun Tanpa Panggung

SALAH satu penampil di Synchronize Festival 2022 pada Sabtu (8/10/2022) yang ditunggu yakni Dara Puspita, penampilannya tersebut...

SALAH satu penampil di Synchronize Festival 2022 pada Sabtu (8/10/2022) yang ditunggu yakni Dara Puspita, penampilannya tersebut menjadi moment reuni manggung setelah sekitar 50 tahun berpisah. Pada penampilan pertamanya tersebut, Dara Puspita tampil dengan formasi lengkap yakni Titiek Hamzah, Titiek AR, Lies AR, dan Susy Nander.

Tidak sendirian, karena seperti syarat yang harus dipenuhi untuk menampilkan Dara Puspita dengan melibatkan talenta-talenta muda, dan hal tersebut diiyakan dengan menghadirkan grup musik Fleur! yang personilnya juga perempuan.
Fleur! juga mengajak beberapa musisi perempuan lainnya sebagai kolaborator dalam membawakan lagu-lagu Dara Puspita. Hingga akhirnya para personel Dara Puspita muncul di atas panggung Synchronize Fest 2022.

Setelah 50 tahun, akhirnya kami berkumpul lagi," kata vokalis Dara Puspita, Titiek Hamzah di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/10/2022) malam.

Titiek Hamzah mengaku dihubungi oleh penyelenggara untuk reuni bersama Dara Puspita di Synchronize Fest 2022. Tawaran tersebut akhirnya diterima meski sebagian personel Dara Puspita berdomisili di Belanda.

David Karto tidak punya malu terus-terusan menghubungi saya untuk Dara Puspita tampil di Synchronize Festival ini, tapi saya senang akhirnya bisa menyatu di atas panggung bersama tunas," ujar Titiek Hamzah saat konferensi pers usai pertunjukan.

Di depan ribuan penonton yang antusias, Dara Puspita menyuguhkan sejumlah lagu andalan dalam Synchronize Fest 2022. Surabaya menjadi lagu pertama yang dibawakan, disusul dengan Pantai Pataya. Meski mengaku sudah 'ngos-ngosan' tapi semangat Dara Puspita tidak mengendor dengan melanjutkan pesta reuni di Synchronize Fest 2022 lewat lagu Marilah-Kemari yang diciptakan Titiek Puspa.

Selain itu, Dara Puspita juga menyuguhkan lagu Hey Kasih, Whole Lotta Love milik Led Zedplin, dan Na Na Hey Hey Kiss Him Goodbye milik Steam.

Usai penampilannya di Synchronize Festival 2022, dalam konferensi persnya, Titiek Hamzah menyampaikan belum tau apakah akan ada penampilan selanjutnya dari Dara Puspita atau tidak. Yang pasti ia menegaskan untuk Synchronize Festival harus terus ada, karena ini pasti akan menjadi moment istimewa banyak orang.

Kalau untuk Dara Puspita sebenarnya sudah banyak yang meminta, tapi kami meminta minimal 10 M agar kami dapat perform," kata Titiek Hamzah bercanda.

Permintaan itu, lanjut dia sebagai penolakan saja secara halus yang sebenarnya ia sendiri tidak tahu apakah akan ada lagi pertunjukan Dara Puspita atau tidak.

Sementra itu, Fleur! yang menjadi band kolaborasi bersama Dara Puspita di Synchronize Festival 2022 mengaku sangat senang mendapat kesempatan istimewa tersebut. Band yang awalnya terbentuk dari tribute Dara Puspita yang akhirnya satu panggung menjadi pengalaman spiritual masing-masing personil.

Kita yang sejarah terbentuknya karena tribute Dara Puspita untuk tour Eropa mengikuti jejak Dara Puspita yang sudah lebih dahulu tour, menjadikan ini sebagai pengalaman spiritual," kata vokalis sekaligus bassis Fleur!, Yuyi Trirachma.

Pihaknya mengaku tidak percaya diawal akan kolaborasi dengan Dara Puspita, dan hal tersebut seakan mimpi yang menjadi kenyataan. Padahal, untuk bermimpi saja seakan tidak berani yang akhirnya terealisasi di panggung Dynamic Synchronize Festival 2022 pada hari kedua.

Diakhir, Titiek Hamzah menyampaikan bahwa tidak akan menjelaskan banyak hal secara detail terkait Dara Puspita dan penampilannya di Synchronize Festival 2022, karena ia akan membuat buku yang bila sesuai rencana akan terbit dalam waktu dekat, karena itulah ia juga meminta doa restu dari semuanya untuk segera merilisnya.


Related

Review 3026552684325589367

Follow Us

item