Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Alasan Keselamatan, Berdendang Bergoyang Festival Hari Ketiga Ditiadakan

BERDENDANG Bergoyang Festival hari ketiga yang rencananya akan diadakan pada Minggu (30/10/2022) di Istora Senayanm Jakarta diba...


BERDENDANG Bergoyang Festival hari ketiga yang rencananya akan diadakan pada Minggu (30/10/2022) di Istora Senayanm Jakarta dibatalkan. Hal ini dilakukan lantaran kapasitas penonton melebihi aturan yang ditetapkan.

Kami menilai kondisinya sangat tidak memungkinkan, overload atau over kapasitas, sehingga cukup membahayakan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi wartawan.

Pernyataan tersebut juga telah diunggah oleh akun Instagram @berdendangbergoyang. Mereka mengaku telah menerima surat pengenai pembatalan acara tersebut.

Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan," tulisnya di akun @berdendangbergoyang, Minggu (30/10/2022) pagi.

Mereka menyebutkan bahwa pernyataan pembatalan tersebut telah diterima secara langsung dari pihak yang berwajib. Lalu mereka mengucapkan terimakasih kepada penonton yang telah hadir di hari pertama dan kedua. Selain itu, akan ada mekanisme pengembalian tiket yang akan diumumkan kemudian.

Perihal informasi pengembalian uang tiket, akun tersebut menyebutkan akan diumumkan mekanismenya pukul 16.00 WIB melalui akun media sosial mereka.

Pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut, dan menyebutkan bahwa kedepannya akan melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton. Beberapa penampil seharusnya tampil dihari tersebut diantaranya Rossa, Souljah, Ahmad Band, Setia Band, dan banyak lagi.

Dihari sebelumnya, festival tersebut juga menuai banyak keluhan dari penonton mulai dari keluhan jarak antar panggung yang terlalu jauh, sistem masuk yang tidak jelas, hingga satu panggung yang tiba-tiba dibatalkan dengan alasan antisipasi crowd.

Namun rupanya bukan kali ini saja Berdendang Bergoyang membatalkan acaranya, Pada 28-29 Mei 2021 juga terjadi hal serupa, saat itu mereka juga tidak mengadakan acara secara virtual.