Berkenalan Lagu Rumah Milik Dere Yang Diciptakan Oleh Tulus


BERAWAL dari keresahan yang diceritakannya pada Tulus, Dere akhirnya menulis bersama Tulus lagu yang diharapkan dapat meningkatkan awareness akan pentingnya menjaga bumi dengan judul Rumah. Dere mengaku takut dan resah tentang masa depannya jika tidak berumur panjang, ada bencana menyeramkan dan lainnya.

Bumi di lagu ini direpresentasikan oleh Dere sebagai sebuah rumah, dimana orang-orang didalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali.

Bumi aku coba representasikan sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai sekarang ini ada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya karena berada di bumi," kata Dere.


Melalui lagu tersebut, lanjut dia sebagai manusia yang sekaligus 'tamu' di bumi ini sudah semestinya jaga dan merawat bumi yang jadi tempat tinggal kita. Tidak hanya terlibat sebagai penulis lagu, Tulus bersama Dere juga terlibat dalam pembuatan melodi lagu ini bersama dengan Topan Abimanyu, sementara Petra Sihombing dilibatkan sebagai Produser untuk lagu ini.

Menurut dia, semua bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan. Ini menjadi satu dari banyak lagu Dere berikutnya yang berkaitan dengan isu yang sedang terjadi di kehidupan manusia. Dere juga tidak sabar untuk menciptakan karya terbaru yang merupakan refleksi kisah-kisah kehidupan manusia dan sekitarnya.

Single milik Dere yang berjudul Rumah ini telah berhasil mencapai jumlah streaming yang cukup membanggakan dengan angka mendekati 600.000 streaming di Spotify dan 250.000 viewers di Youtube untuk lyric videonya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes