Usai Rilis Digital, Kang Ipin Hadirkan Film Bertajuk Kancanan Bae Sebagai Awal Dari Triloginya


USAI diluncurkan ke pasaran secara digital pada awal November 2021, Kang Ipin akhirnya secara resmi merilis single Kancanan Bae disertai dengan film bertajuk yang sama pada Rabu (22/12/2021) malam di Nicetime Cafe Purwokerto. Dalam perilisannya tersebut, Kang Ipin banyak melibatkan konten kreator dari Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, dan Kebumen (Masbarlingcakeb) yang juga mengisi di filmnya tersebut.

Mudah-mudahan moment malam ini menjadi perubahan kita kedepan, bahwa sesama konten kreator adalah berteman artinya bisa saling support, harapannya bisa saling subscribe dan tidak ada sekat satu sama lain," kata Kang Ipin.

Yang menarik disini, lanjut Kang Ipin tidak hanya melibatkan konten kreator yang aktif di YouTube karena ada juga penampilan dari band-band Purwokerto lintas genre. Harapannya sederhana, dari penampilan beberapa band tersebut yang akhirnya menjadi Kancanan Bae.

Meski acara perilisan dimulai pukul 19.00 waktu setempat, sore harinya terlebih dahulu dibuka oleh acara anniversary Official Mlekoki, sebuah konten kreator asal Banjarnegara yang ke-4 tahun dan menjadi bagian penting dari video musik dan juga film Kancanan Bae milik Kang Ipin.

Malam harinya barulah sederet rangkaian acara perilisan dimulai dengan penampilan dari Bumble Bee dengan genre ska dan sudah mengeluarkan album, dilanjutkan dengan Orkes Reol Serayu dengan alunan jamaican music yang dibalut keroncong. Usai penampilan dari dua talent, talkshow yang dipandu oleh Afton Brewok dengan menghadirkan Kang Ipin, sutradara film Kancanan Bae, Ahmad Rosikin serta perwakilan beberapa talent seperti dari Cingire dan juga Sugiono Mlekoki.

Dalam talkshow nya tersebut masing-masing menyampaikan harapan-harapannya usai dirilis film tersebut. Menurut Kang Ipin, film ini menjadi awal dimana nantinya akan menjadi trilogi dari single Kang Ipin yang kesemua single juga akan di filmkan. Untuk film Kancanan Bae tayang di channel Deedee kaa, sedangkan film selanjutnya nantinya akan tayang di channel officialkangipin.

Usai talkshow, Kang Ipin akhirnya tampil dengan didampingi oleh Orkes Merayu dengan membawakan 5 lagu dan dilanjutkan penampilan Oqinawa beserta tiga biduan cantik yakni Novi Sasmita, Nining Sarboah, dan Dewi Nata hingga acara berakhir sekitar pukul 22.00 waktu setempat.



Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes