Kang Ipin Rilis Single Baru Berjudul Kancanan Bae



MUSISI pendatang baru, Kang Ipin sepertinya tidak akan berhenti untuk terus berkarya, dan baru-baru ini sebuah single ambyar bertajuk Kancanan Bae dirilis resmi secara digital. Selain di gerai musik digital, video musik Kancanan Bae juga dirilis melalui kanal YouTube officialkangipin pada Sabtu (4/11/2021) lalu.

Lagu ambyar pertama yang Kang Ipin sebut dengan Ngapak Ambyar ini digarap serius oleh Kang Ipin dengan melibatkan beberapa konten kreator di Banyumas dan sekitarnya. Keterlibatan mereka jelas membawa dampak positif, baik bagi Kang Ipin sendiri maupun para konten kreator tersebut.

Iya disini saya melibatkan Cingire, Tarmin Ngaklak, Riyanto Husnooh, Sugiono Guplak Mlekoki, dan banyak lagi," kata Kang Ipin kepada acarakita.net, Rabu (1/12/2021) siang.

Dibuatnya lagu ini, disampaikan Kang Ipin bukan tanpa alasan karena dari mana ia berasal jelas mempengaruhinya dalam berkarya. Ia memiliki harapan besar terhadap sub ambyar ini kedepan, yakni dapat menjadi trade center bahkan barometer dibelantika musik tanah air.

Harapan tersebut direalisasikan dengan banyaknya testimoni dari mereka yang sudah terlebih dahulu terjun di industri musik Indonesia.


Keseriusan dalam penggarapan Kancanan Bae tidak hanya dalam video musik, karena sebuah versi film berdurasi kurang lebih 1 jam akan segera dirilis dan akan tayang di kanal Cingire Official yang bila sesuai rencana akan tayang pertengahan Desember 2021 ini.

Usai naiknya Kancanan Bae, dua lagu selanjutnya kembali akan dipersiapkan Kang Ipin yang masih menjadi rangkaian trilogi video musik. Menariknya, ketiga lagu berbahasa Banyumasan tersebut pun akan difilmkan semua.


Kancanan Bae
oleh Kang Ipin

Balikan karo koe
Kembali bersamamu
Pada bae aku goleti penyakit
Sama saja aku mencari penyakit
Aku wis mbatin pada
Aku sudah menduga
Ora bakal beda
Tidak akan berbeda
Wis mending dewek kancanan bae
Baiknya kita berteman saja

Aku wis ngerti sifat aslimu
Aku sudah tahu sifat aslimu
Kesel aku ngetutna karpemu
Cape aku mengikuti maumu
Wis aj diganggu ganggu
Sudah jangan diganggu terus
Wis bulet keputusanku
Sudah bulat keputusanku

Ko ora ngerti rasane
Kamu tidak tahu rasanya
Remuk ati kiyeHancur hari ini
Pas sadar mung go dolanan koe
Pas sadar hanya dipermainkanmu
Ko tega tegane ngalarani aku
Kau tega sekali menyakitiku
Lara sing selara larane
Sakit yang sejadi jadinya
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes