Karang Taruna Kecamatan Banyumas Ajak Kadernya Untuk Ikuti Pelatihan

 

MENARIK itu ketika coba melihat aktifitas organisasi yang ada hingga pelosok desa, yakni Karang Taruna dimana salah satunya yakni Karang Taruna Kecamatan Banyumas yang melaksanakan kegiatan 'berbagi informasi' kepada seluruh kader Karang Taruna di 12 desa yang ada di Kecamatan Banyumas pada Minggu (14/11/2021) lalu di pendopo duplikat Si Panji, Kecamatan Banyumas.

Kegiatan penuh manfaat tersebut, paling tidak dapat memberikan motivasi kepada Karang Taruna desa untuk terus eksis bahkan memberikan banyak manfaat lebih bagi lingkungan sekitar. Beberapa materi diberikan kepada mereka yang sudah bersedia datang dengan berbagai alasan.

Materi yang diberikan kepada peserta itu tentang pelatihan manajemen dan kepemimpinan untuk 12 Karang Taruna desa yang ada di Kecamatan Banyumas," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Banyumas, Suparjo kepada acarakita.net, ditengah acara.

Untuk pengisi materi sendiri berasal dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Banyumas, Karang Taruna Kabupaten Banyumas, serta asosiasi wirausaha di Kabupaten Banyumas. Setelah dari kegiatan tersebut, disampaikan Suparjo diharapkan bagi peserta mendapat bekal yang cukup baik untuk dapat membantu desanya masing-masing.

Tidak hanya tentang pelatihan dengan beberapa materi, dalam acara tersebut juga ada beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Banyumas untuk memperkenalkan jualannya di lapak yang ada tepat di depan pendopo duplikat Si Panji, Kecamatan Banyumas.

Acara terselenggara dari pukul 09.00 WIB hingga menjelang petang dengan lancar, dan harapan besar disematkan kepada peserta dari pengurus Karang Taruna Kecamatan Banyumas untuk terus memajukan semangat per desa.




Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes