Rayakan Anniversary Ke-8, Mukela Percussion Ingin Lakukan Kolaborasi Dengan Banyak Pihak


PERAYAAN tahunan atau anniversary kerap dilakukan oleh komunitas, tak terkecuali Mukela Percussion yang pada 2021 ini memasuki usianya yang ke-8 tahun, Senin (18/10/2021) malam. Mengambil tempat di sekretariat warga di daerah Baturraden, Mukela Percussion mengadakan syukuran secara simbolis dengan pemotongan tumpeng.

Delapan tahun terbilang waktu yang singkat untuk sebuah komunitas, wajar bila pergerakan yang dilakukan belum terlalu besar. Meski begitu prestasi yang sudah diraih Mukela Percussion bukan sembarangan, sebab saat sebelum pandemi dimana masih banyak festival yang diikuti pun tidak jarang piala berhasil dibawa pulang.

Sepertinya hanya sekali kita ikut festival, pulangnya tidak membawa apa-apa dan hanya lelah. Tapi itu justru menjadi pelajaran berharga bagaimana kita menghadapi festival berikutnya," kata ketua Mukela Percussion, Iqbal Maulanan Pamungkas kepada acarakita.net, Senin (18/10/2021) malam.

Perayaan yang dilakukan, disampaikan Iqbal Maulana tidak semewah beberapa tahun lalu dengan menggelar pertunjukan besar. Kali ini hanya ramah tamah anggota komunitas yang mengundang komunitas lain, sedikit cemilan, pemotongan tumpeng, dan performance sebagai bentuk kerinduan akan pertunjukan.

Dengan melibatkan Community Time Out sebagai partner Mukela Percussion selama beberapa tahun terakhir, membuat anniversary Mukela Percussion ke-8 tahun ini lebih terasa hangat. Menurut Iqbal, rekanan dengan Community Time Out banyak membantu dalam beberapa hal dan itu ingin terus terjaga.


Harapan besar tersematkan dalam perayaan kali ini, seperti terus berkembangnya Mukela Percussion dengan semakin dikenal oleh banyak orang. Membuat karya sendiri jelas menjadi prioritas mereka yang dilanjutkan kolaborasi-kolaborasi banyak pihak yang saling mendukung.

Acara yang dimulai kurang lebih pukul 20.00 waktu setempat akhirnya selesai sekitar pukul 22.00 waktu setempat yang dilanjutkan dengan obrolan santai hingga tengah malam.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes