Fase Terendah Rammadhani Dalam Single Broke Into Pieces


SEBUAH single baru dirilis solois asal Banjarnegara bernama Rammadhani pada Jumat (29/10/2021) di berbagai digital platform streaming yang ada. Single tersebut merupakan lagu yang dirilis pasca album pertamanya bertajuk Don't Let The Loneliness Kill You ada awal 2021 lalu.

Hal baru coba dihadirkan Rammadhani dalam single ini, sehingga termasuk sebuah lagu yang minimalis dengan instrumen keyboard sebagai pengiring utama yang mendominasi, tanpa instrumen lain seperti drum maupun bass. Namun tetap diiringi tipis gitar akustik menjelang akhir lagu.

Sebuah lagu tentunya memiliki interpretasi yang berbeda untuk setiap pendengarnya, namun dari sudut pandang saya, lagu ini menceritakan tentang fase dimana seseorang berada di titik terendah, untuk pertama kalinya," kata Rammadhani.

Tema dua sedjoli atau percintaan masih menjadi andalan Rammadhani, dimana patah hati pertama seumur hidup tentunya terasa begitu menyakitkan, karena kita belum pernah mengalami akan hal tersebut sebelumnya. Itulah yang ingin ia ceritakan melalui Broke Into Pieces.

Perasaan dimana merasa terkhianati, hancur berkeping-keping, terbunuh oleh ekspektasi dan seluruh mimpi-mimpi yang telah diciptakan oleh diri sendiri," ujar dia.

Ia menyebutkan, setiap orang tentunya dapat berubah dengan sendirinya, baik karena dorongan eksternal maupun dorongan dalam dirinya sendiri. Secara lebih detail, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang cukup berpengaruh dalam hidup telah berubah kemudian berpaling.

Rammadhani menyebutkan, seluruh 'bangunan' yang telah dibangun runtuh begitu saja, serta perjalanan yang panjang menjadi terasa sia-sia. Berpikir secarah berlebih, batin yang tertekan, bertanya-tanya mengapa semuanya dapat terjadi, berteman dalam kesedihan, menjadi beberapa hal yang tersisa.


Proses kreatif dalam lagu ini, Rammadhani melibatkan beberapa pihak seperti aransemen yang dibantu oleh Arroyhan dari Milestone yang juga mengisi keyboards. Serta dilibatkan juga Oktanadhya Defa yang mengisi suara latar dari Broke Into Pieces ini.

Sedangkan untuk rekaman dan edited dilakukan di Baraindie Entertainment, yang dilanjutkan dengan mixing dan mastering di Cat Paws Lab (Yogyakarta). Jono Berteriak dipercaya oleh Rammadhani untuk membuatkan artwork.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes