Asteriska Mendekatkan Diri ke Alam di Album Mini Baru Rumah Kita


MELALUI album bertajuk Rumah Kita, Asteriska coba mengungkapkan kecintaannya terhadap bumi yang dirilis di platform digital pada Jumat (23/7/2021) lalu. Rumah Kita merupakan mini album berisi 4 lagu yang bertemakan alam dan merupakan koleksi solo ketiga dari sang anggota Barasuara tersebut menyusul album Distance (2015) dan Past Possessions (2018).

Asteriska merasa selama ini belum pernah melakukan hal berguna untuk alam meskipun ia merasa sebesar itu rasa cinta dan hormatnya hingga dirasa ada adiksi tersendiri berada di alam terbuka. Ketika menyadari, ternyata ia sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam dan diputuskan untuk dikumpulkan dalam satu album.

Ini memudahkanku untuk gerak lebih, seperti menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang berkaitan dengan menjaga alam, dan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam," kata dia.

Melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com, Asteriska sedang mengumpulkan donasi untuk dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua donasi dari kampanye ini akan dibagi merata antara kedua organisasi tersebut.

Untuk proses kreasi Rumah Kita, Asteriska kembali berkolaborasi dengan produser Andreas Arianto di Bali. Menurutnya, Andrean Arianto mampu menerjemahkan keinginannya ke dalam lagu yang warnanya cocok dengan suara Asteriska.


Mengenai lagu-lagunya sendiri, Ibu Pertiwi menyuarakan keresahan Asteriska setelah berkunjung ke kota Muara Gembong yang semakin tenggelam, lalu The Waves and the Grey menggambarkan kekuatan dan keindahan samudra. Cerita Laut membayangkan suka duka kehidupan di bawah laut, dan When Earth Speaks terdiri dari sahutan dan monolog tentang mendekatkan diri kembali dengan alam.

Asteriska berharap album ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini, dan yang mendengarkannya dapat turut menjaga bumi demi masa depan bersama.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes