Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Rayakan Ulang Tahun ke-25, Cicilia Elsa Melepas Self-Reflecting Song Berjudul Belum Usai

TIGA bulan berselang usai melepas lagu berjudul Tentangnya, solois cantik Cicilia Elsa akhirnya kembali melahirkan single terbaru berjudul B...


TIGA bulan berselang usai melepas lagu berjudul Tentangnya, solois cantik Cicilia Elsa akhirnya kembali melahirkan single terbaru berjudul Belum Usai. Makin menarik karena lagu ini dirilis dihari ulang tahunnya yang jatuh tepat pada 30 April 2021 lalu.

Usia 25 merupakan babak baru bagi Cicilia Elsa, dimana ada banyak sekali hal berkesan yang ditemuinya dalam perjalanan menuju titik sampai saat ini. Segala proses yang dilalui oleh cewek pecinta horor ini mengantarkannya pada fase baru self-reflection. Hal ini tentu memiliki kaitan erat dengan usia 25 yang kerap disebut-sebut sebagai masa quarter life crisis.

"Ketika kamu mengalami quarter life crisis, ya udah mendingan kamu berdiam diri dan melakukan semacam self-reflection," kata Cicilia Elsa.


Belum Usai sendiri awalnya dibuat untuk sebuah webseries, tak mengherankan jika garis besar cerita dan inspirasinya diambil dari plot cerita webseries tersebut. Kemudian Cicilia Elsa dipercaya untuk menyanyikan dan merilisnya dengan beberapa penyesuaian, seperti bagian chorus, melodi, dan komposisi.

Lagu ini diproduksi dalam kurun waktu sekitar dua minggu. Ini juga menjadi pengalaman baru bagi Cicilia Elsa karena untuk pertama kalinya ia dipercaya menyanyikan sebuah soundtrack. Meskipun mengusung tema tentang cinta, namun Cicilia Elsa memiliki pemaknaan lebih mendalam tentang single terbarunya itu.

Lewat lagu ini, dara berzodiak Taurus itu ingin menyampaikan pesan jika setiap orang tak boleh terus-menerus menoleh ke belakang dan harus selalu moving forward. Menurutnya, ketika kita hidup, kita akan selalu menanti sesuatu yang tak pasti. Jadi kayak ya sudah, waktu akan terus berjalan, percuma kalau kamu noleh ke belakang terus.

Penjelasannya tersebut makin dipertegas dengan beberapa part dalam lirik lagu Belum Usai. Misalnya saja, 'hal yang tak seperti diakhiri, tak harus disesali. Masih kita nanti sesuatu yang tak pasti,” atau juga pada bagian chorus Elsa juga menuliskan lirik “waktu tak berhenti tak akan kembali, cobalah mencari arti'.

Setelah melepas audio Belum Usai di semua Digital Streaming Platform pada 30 April 2021, menurut rencana Cicilia Elsa juga akan mengemasnya dalam sebuah music video. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa konsep dan alur ceritanya, yang jelas single ‘Belum Usai’ ini akan menjadi pembuka masa Quarter Life Crisis yang manis bagi Cicilia Elsa.