Road Map Supreme Anniversary, Meotel Purwokerto Dukung UMKM Banyumas


SEDERET upaya dilakukan Meotel Purwokerto by Dafam untuk saling berbagi dan menyemangati meski masih di tengah pandemi virus corona. Hal ini sejalan dengan tema hari jadi ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam "Supreme Anniversary" dan salah satunya tercemin dalam upaya Meotel Purwokerto by Dafam untuk mendukung kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diawali dengan penandatangan MOU antara Meotel Purwokerto by Dafam dan UMKM di Banyumas.

Tak hanya itu, komitmen dan konsistensi Meotel Purwokerto by Dafam dalam memajukan UMKM Banyumas tercermin dengan membuka ruang untuk produk UMKM di area lobby lounge dan seluruh outlet.

"Kami tidak hanya memberikan ruang display, tapi juga menggunakan produk UMKM untuk memenuhi 9 bahan pokok kebutuhan produksi Meotel Purwokerto by Dafam antara lain beras, gula, telur, tepung, sayur, dan buah," kata General Manager Meotel Purwokerto by Dafam, Andre H Binawan.

Langkah tersebut, lanjut dia diharapkan mampu menjadi acuan bagi pelaku usaha hotel dan restoran di Banyumas agar memberikan ruang dan kesempatan bagi UMKM Banyumas, sebagai kontribusi yang nyata guna menggerakan roda perekonomian Banyumas di masa pandemi yang masih berlangsung.



Meotel Purwokerto by Dafam merupakan jaringan hotel dari Dafam Hotel Management (DHM) yang berhasil mendapatkan sertifikasi Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program sertifikasi CHSE ini merupakan program yang dibentuk oleh Kemenparekraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata. 

Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan oleh hotel.

Adapun area yang diperiksa antara lain adalah seluruh kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan. Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

Meotel Purwokerto by Dafam mempunyai 6 ruangan meeting yaitu Alpha Romeo dengan kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 12pax, Class Room 15pax, Round Table 16pax, dan Cocktail atau standing sebanyak 40pax, untuk ruang meeting Mini Cooper kapasitasnya sama dengan Alpha Romeo.

Ruang meeting Bugatti mempunyai kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 30pax, Class Room 45pax, Round Table 30pax dan cocktail atau standing sebanyak 120pax, ruang meeting room CORD mempunyai kapasaitas set up kursi U Shape sebanyak 45pax, Class Room 50pax, Round Table 70pax, cocktail atau standing sebanyak 150pax.

Kemudian ruang Victory Hall mempunyai kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 60pax, Class Room 150pax, Round Table 100pax, cocktail atau standing sebanyak 250pax, terakhir adalah ruang Ferari (Ball Room) mempunyak kapasitas set up kursi U Shape sebanyak 75pax, Class Room 140pax, Round Table 120pax dan cocktail atau standing sebanyak 500pax.

Memasuki era New Normal makan kapasitas jumlah kursi hanya kami isi menjadi 40% dari set up kursi sebelumnya.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes