Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Nadine Fatiana, Talenta Muda 14 Tahun Asal Malang Rilis Debut Single Enough

MUDA dan bertalenta, dua kata yang patut disematkan untuk Youtuber berusia 14 tahun bernama Nadine Fatiana. Di usianya yang terbilang masih ...


MUDA dan bertalenta, dua kata yang patut disematkan untuk Youtuber berusia 14 tahun bernama Nadine Fatiana. Di usianya yang terbilang masih sangat belia, ia telah memantapkan diri untuk terjun ke industri dan mewarnai belantika musik Indonesia dengan melepas debut single berjudul Enough tepat pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Tak tanggung-tanggung, dalam pengerjaan single Enough Nadine turut menggandeng solois wanita yang tengah naik daun, Madukina, untuk menulis lirik bersama. Sedangkan dalam proses produksi dan aransemen, dara ayu kelahiran 3 Juni 2007 tersebut turut melibatkan produser handal Mahatamtama Arya Adinegara.

Keterlibatan dua nama tersebut dalam proses pengkaryaan single Enough dapat menjadi refleksi jika bakat Nadine memang patut mencuri perhatian. Lagu Enough ini sendiri menyimpan pesan motivatif yang terinspirasi dari pengalaman hidup Nadine sendiri.

Cewek yang begitu menggemari IU, Maroon 5, dan Tulus itu ingin menyampaikan pesan bahwa meski setiap orang selalu menyimpan ketidaksempurnaan, tak perlu khawatir karena selalu ada kecantikan dari dalam (beauty inside) yang harus selalu dipancarkan.

Proses pembuatan single Enough sendiri digarap oleh Nadine bersama Madukina dan Mahatamtama dalam waktu kurang lebih satu bulan. Diawali dengan membuat beat, dilanjut penulisan lirik, untuk kemudian baru melodi lagunya.

Proses pembuatan liriknya pun terbilang begitu menyenangkan, mengingat meski sebelumnya belum pernah terjun di dunia songwriting, Nadine terbilang begitu lihai dalam mengombinasikan diksi dan melodi. Jika dinikmati secara saksama, single Enough ini memang mengusung nuansa RnB yang juga banyak ter-influence oleh musik-musik K-Pop. 


Nadine mengaku jika ia sebenarnya sudah terpikir cukup lama untuk merilis single. Baru pada tahun 2021, cewek yang juga hobi main skate dan melukis itu memantapkan diri untuk melepas karya sendiri, setelah sebelumnya pada 2020 cukup aktif membuat berbagai video cover. Beberapa di antaranya adalah BBIBBI dari IU, Jatuh Hati dari Raisa, serta Love Story dari Taylor Swift.

Lebih lanjut, Nadine berharap jika debut single berjudul Enough ini dapat memberikan semangat serta menghadirkan motivasi bagi mereka yang terkadang dilanda rasa tidak percaya diri.