SEBUAH lagu bertajuk Sosmed secara resmi dihadirkan solois asal Purwokerto, Hendra Winata pada Selasa (9/2/2021) di berbagai digital platform streaming yang ada. Single tersebut sebagai rilisan perdana Hendra Winata sembari mempersiapkan single lainnya yang bila sesuai rencana akan dirilis dalam waktu dekat.

Meski secara audio baru dirilis awal Februari 2021, untuk video musik sudah terlebih dahulu ada sejak akhir 2019 lalu yang digarap oleh JSickClub.

"Untuk tema lagu, garis merahnya tetap tentang percintaan namun saya coba dengan musik lebih mengarah kepada pop rock," kata Hendra Winata, Selasa (9/2/2021) pagi.

Dari judulnya sudah dapat ditebak, bahwa cerita dibalik Sosmed sendiri dijelaskan Hendra tentang perasaan dan kekaguman seorang pria terhadap wanita, namun kekagumannya tersebut tidak berani diungkapkan secara langsung dan hanya melalui sosial media (sosmed), baik itu instagram, twitter, facebook, dan lainnya.

Untuk urusan aransemen, Hendra Winata mempercayakan pada dua musisi senior Purwokerto yakni Bugong yang sampai sekarang masih aktif dibalik layar pada musisi tanah air, dan juga Adie Unyil yang juga sudah merasakan pahit manisnya industri musik di Indonesia.

Dengan dua arranger dari musisi kenamaan, tidak heran bila musik yang dihasilkan Hendra Winata menjadi lebih ear catching, meskipun dengan lirik sederhana yang diciptakan sendiri oleh Hendra Winata.


Harapan sederhana Hendra terhadap lagu ini, yakni dapat menjadi daftar playlist semua orang, khususnya bagi mereka yang mengagumi seseorang namun hanya bisa disampaikan melalui medsos. Ia juga berharap Sosmed ini selalu menghibur dan bisa diterima dengan baik seluruh penikmat musik di Indonesia.