Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ceritakan Tentang Dilema Percintaan, Trisouls Rilis Realita

SINGLE bertajuk Realita dirilis trio grup vokal, Trisouls yang video liriknya dirilis Jumat (19/2/2021) pagi di kanal YouTube resmi mereka. ...


SINGLE bertajuk Realita dirilis trio grup vokal, Trisouls yang video liriknya dirilis Jumat (19/2/2021) pagi di kanal YouTube resmi mereka. Single tersebut, nantinya akan menjadi single pertama dari rangkaian Extended play (EP) mereka yang akan segera dirilis.

Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta terharap seseorang yang bukan miliknya, sebuah lagu yang menceritakan dilema perasaan seorang lelaki dan bagaimana sang perempuan ingin diperlakukan layaknya seorang kekasih.

"Pada akhirnya ini merupakan situasi yang rumit, karena sang lelaki memang mencintai perempuan ini, namun dia lebih memilih untuk mempertahankan cintanya dengan kekasihnya," kata mereka.

Realita diproduseri oleh Dimas Wibisana yang pernah bekerjasama dengan Trisouls untuk lagu Cinta Keadaan, serta lagu recycle Dewa berjudul Risalah Hati. Penggarapan single ini diakui mereka menjadi salah satu proses paling menyenangkan yang pernah mereka alami.

Proses penulisan lagu tergolong sangat cepat dibandingkan semua lagu yang sudah pernah ditulis bersama, dimana pada malam itu ketiga personil seakan-akan mempunyai vibe dan energi yang sama, ide mengalir begitu saja dan terciptalah Realita.


Mereka mengakui, sebagai musisi salah satu hal yang paling indah adalah disaat dapat bercerita melalui lagu, saat kalian mendengarkan lagu ini kalian akan dibawa dalam perjalanan yang unik. Menurutnya, saat menulis lagu ini, yang terpikirkan hanya ingin membuat sesuatu yang berbeda.

"Jadi awalnya lagu ini seakan-akan bercerita tentang dua orang yang lagi kasmaran. Terus seiring berjalannya lagu, kita pelan-pelan ngasih sedikit 'kejutan' and then booooom, pas bridge kita nge-reveal kalo lagu ini tentang selingkuh," ujar mereka.

Trisouls juga sedikit memberi beberapa word play, seperti 'jatuh hati' yang diganti dengan 'main hati' supaya sesuai dengan plot twistnya. Realita membuat yang nyata terasa lebih menyakitkan, yang diharapkan single ini mampu memberikan sesuatu yang baru dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua penikmat musik khususnya di Indonesia.