Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lourentia Kinkin Rilis Single True Sebagai Pengantar Menuju Album Perdana

  SOLOIS asal Yogyakarta, Lourentia Kinkin dikabarkan kembali rilis single baru bertajuk True yang sudah tersedia di berbagai layanan musik ...

 


SOLOIS asal Yogyakarta, Lourentia Kinkin dikabarkan kembali rilis single baru bertajuk True yang sudah tersedia di berbagai layanan musik digital pada Jumat (30/10/2020) lalu. Single tersebut juga sebagai pengantar untuk album perdananya yang akan segera dirilis.

"Lagu ini terisnpirasi dari pengalaman pribadi saya yang ingin menggambarkan betapa kontradiksinya perasaan manusia yang disampaikan melalui cerita asmara," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (4/12/2020) lalu.

Kinkin merasa bahwa perihal cinta memang paling mudah untuk diangkat, mengingat mayoritas manusia pernah merasakannya. Menurutnya, lagu ini tentang perasaan seseorang yang sedang campur aduk yang terkadang lebih memilih untuk mempercayai sebuah kebohongan walau sebenarnya kita sudah tahu dan menyadari kenyataan pahit yang terjadi di dalam sebuah hubungan.

Hal itu, lanjut Kinkin dengan sengaja lakukan semata-mata hanya karena kita enggak mau merasakan sakit hati dan kesepian. Gambaran kegelisahan akan 'mixed feelings' tersebut makin diperjelas lewat penggalan lirik 'I wish I never woke up. Reality hits me hard'. Selain itu, Kinkin juga berujar bahwa True layaknya harapan seseorang yang ingin dicintai dengan tulus dan sepenuh hati.

Ia berharap agar orang-orang dapat lebih jujur terhadap perasaan mereka sendiri ketika sedang mendengarkan lagu ini. Kinkin menyebutkan akan menyedihkan bila seseorang itu sebenarnya tahu kalo sedang dibohongi, tapi justru merasa tidak apa-apa yang harusnya memang kenapa-kenapa.

Single ini direkam di rumah Enricko Rahayaan yang juga digandeng sebagai music producer, kemudian tahap mixing dan mastering digarap oleh Aan Wijianto. Instrumen gitar di lagu ini dimainkan oleh Agung Santoso. Menariknya, kali ini Kinkin juga berkolaborasi dengan Setyawan Agung Nugroho yang dikenal lewat duo Musik Suteja untuk mengisi instrumen cello. Artwork sendiri merupakan hasil jepretan Yogha DK.