SETELAH pada Juli 2020 lalu single 12 Tahun Terindah berhasil menyentuh hati publik, Bunga Citra Lestari (BCL) kembali melangkahkan kakinya sedikit demi sedikit dengan merilis Extended Play (EP) bertajuk Live at BCL's Attic.

Sesuai dengan judulnya, seluruh lagu di dalam EP ini mulai dari proses rekaman vokal, pembuatan artwork dan visualnya dibuat di BCL's Attic yang merupakan sebuah ruangan di rumahnya yang selama masa pandemi ini dialih fungsikan sebagai sarana untuk menuangkan emosi dan rasa rindunya ke berbagai medium seni.

Tiga lagu hits terbaik BCL seperti Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Kucinta Kau dihadirkan dalam mini album tersebut dimana ketiga lagu tersebut hadir dalam balutan aransemen Live yang awalnya dibuat khusus untuk penampilan BCL di tahun 2020 ini.

Karena respon publik, khususnya para fans yang begitu baik saat pertama kali dibawakan saat showcase 'Melangkah Lagi' beberapa bulan lalu, akhirnya BCL memutuskan untuk merils versi tersebut.

"Orang di sekitar saya begitu baik, ditambah dengan fans yang selalu support jadi kesempatan ini sekaligus menjadi jembatan dan tanda bahwa saya juga harus memberikan yang terbaik untuk mereka," kata BCL melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (27/11/2020) petang.

Perilisan mini album tersebut dapat dikatakan sebagai tanda bahwa BCL sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke dunia showbiz.

Persiapan juga dapat dilihat dari artwork yang mengisyaratkan sebuah makna, bahwa untuk dapat kembali ke dunia showbiz tidak hanya dirinya yang dipersiapkan tapi juga Noah yang juga sedang beradaptasi mengolah berbagai rasa atas semua perubahan yang terjadi.

Bergerak, melangkap maju dan mulai memugar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu merupakan sebuah fase berproses yang akan BCL tempuh secara berlahan untuk dapat kembali berlari kembali nantinya.