MELALUI Warner Music Indonesia, Rahmania Astrini atau yang biasa disapa Astri merilis single Finally Found You, Jumat (30/10/2020) yang merupakan komposisi minimalis berwarna pop, R&B yang bersuasana chill. Ia menonjolkan kemampuan vokalnya secara maksimal dilagu ini, diiringi petikan gitar yang sederhana tapi tetap terdengar elegan serta kaya dinamika.

Untuk proses penciptaan lagu, Astri melakukan secara do it yourself atau mandiri dari lirik hingga komposisi. Ia mengakui kalau proses rekaman sangat menyenangkan, dan proses seperti itu dilakukannya bukan kali pertama. Sebelumnya, ia juga sempat menjalankan cara yang sama pada single sebelumnya.

"Untuk beberapa single yang akan aku rilis sepertinya akan melalui proses yang sama, karena aku menikmati proses tersebut," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (30/10/2020) siang.

Lagu tersebut, kata Astri merupakan lagu spesial yang ditulis untuk seseorang yang juga spesial dihatinya. Selain itu, Astri mengakui kalau ia memiliki playlist khusus untuk memperkaya inspirasinya saat proses penciptaan lagu.

Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya yang ada diplaylistnya tersebut merupakan lagu yang 'nyantai' dan kebanyakan bertema hopeless romantic.