UNIT reggae asal Banjarnegara bernama marQpat dikabarkan merilis mini album pada Senin (21/9/2020) melalui platform digital. Perilisan tersebut sebagai salah satu bukti bahwa marQpat masih eksis ditengah masyarakat reggae Indonesia meski disibukan dengan aktifitas masing-masing personil.

Sebanyak 6 lagu lawas milik marQpat masuk dalam mini album yang dirilis oleh Acarakita Indonesia. Enam lagu tersebut yakni Prapatan Banjar, Tertipu Lagi, Berenang Di Pantai, Misteri Cinta, Gelem Ora Gelem, dan Sakit Hati yang kesemuanya direkam beberapa tahun yang lalu.

"Sebenarnya semua lagu sudah direkam dan beredar di tengah masyarakat, tapi kami ingin lebih terdokumentasi. Selain itu juga sebagai warming up yang rencananya single dan album baru dapat segera dirilis secepat mungkin," kata vokalis marQpat, Dapon.

Menyadari kondisi pandemi yang sedang terjadi secara global, marQpat memang tidak dapat berbuat banyak selain berkarya dan mempublikasikan secara digital. Meski begitu, optimis tetap harus ada dalam setiap pergerakan musik reggae Indonesia pada umumnya dan reggae Banjarnegara pada khususnya.

Mini album tersebut sudah dapat diperdengarkan melalui Spotify, iTunes, Deezer, Amazon Music, YouTube Music, Langit Musik, Joox, dan semua platform digital yang ada.