MASA Pandemi yang sedang melanda Tanah Air dan seluruh belahan dunia banyak berimbas kepada para pekerja seni, musisi dan panggung hiburan. Begitu juga yang dialami oleh musisi yang dijuluki The Prince of Ska Indonesia, Denny Frust. Yang bisa dilakukan oleh pemilik nama Richard Denny Nahozen Nope pada masa itu hanya menunggu dan berkarya.

Tak ingin ikut-ikutan trend yang hanya sesaat, dimana banyak yang menciptakan lagu tentang pandemi ini, Denny Frust pun awalnya urung untuk membuat lagu tentang Covid-19. 

"Ini jawaban dari pertanyaan yang muncul tentang keinginan membuat lagu tentang covid," kata Denny Frust melalui press release yang diterima acarakita.web.id, Selasa (11/8/2020) lalu.

Sebagai musisi yang cukup produktif, dan lagu-lagunya yang memotivasi baik untuk penggemarnya maupun masyarakat yang mendengar lagunya, Denny pun akhirnya merilis sebuah single yang easy listening berjudul Tak Melebihi Kekuatanmu. Ini merupakan sebuah single teranyar yang liriknya menguatkan dan meyakinkan bahwa kita semua bisa survive di tengah kondisi saat ini.

Ketukan Ska dan Reggea yang dipadukan dengan saxophone berbaur dengan suara khas Denny Frust membuat lagu ini memberikan rasa optimisme bagi yang mendengar. Dengan kalimat-kalimat sederhana, lirik dalam Tak Melebihi Kekuatanmu ini hadir lewat nuansa Biblical yang menjadi ciri khasnya dalam menceritakan pengalaman, perasaan, serta apa yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Denny menjelaskan bahwa ia akan membuat karya yang liriknya tentang menguatkan dan meyakinkan bahwa kita bisa survive. Bukan cuma tentang cuci tangan jaga jarak, diam di rumah. Karena ia yakin selain jasmani, rohani juga perlu dikuatkan untuk kita bisa berhasil melewati pandemi ini.

Lagu ini ditulis Denny dengan tujuan untuk sama-sama menguatkan baik dirinya sendiri maupun teman-temannya yang lain. Sebagai pekerja seni dan hiburan, Denny merasakan sekali terdampak paling awal dan akan pulih paling akhir.

Masa Pandemi ini merupakan masa seleksi alam buat dalam artian yang tetap berkarya dan bergerak yang bisa bertahan. Juga untuk menunjukkan bahwa Denny masih ada dan masih membuat karya kepada khalayak luas. Lewat proses singkat, karena pandemi, lagu tersebut direkam di rumah atau home studio oleh Freed Gasa Belang dan Javier Aswebert dan Mixing Mastering oleh Uzy Bastian dari Cozy Republic.

Tanpa penjelasan panjang, akhirnya sebuah single yang menguatkan saat kita merasa lelah dan butuh semangat dan meyakinkan bahwa kita bisa kuat telah bisa diperdengarkan di seluruh digital platform tanah air.