UNIT hardcore asal Purwokerto, Bunker baru-baru ini tepatnya Jumat (17/7/2020) merilis single terbaru bertajuk Living The Faith We Defend dalam bentuk video lirik. Perilisan tersebut sebagai bentuk bahwa mereka kembali menolak untuk tenggelam dan hilang.

Band yang kini beranggotakan Shidiq pada vokal, Krisna dan Steven pada gitar, Jack pada bass, serta Adnan pada drum semakin percaya diri dengan apa yang telah dihadirkan.

Sempat mengalami krisis personil pasca rilisnya single 'Sunburn' pada 2018 lalu, dan berlanjut dengan hengkangnya vokalis. Bunker yang menyisakan Krisna dan Adnan mencoba bangkit dengan menggandeng Steven, Jack, dan Shidiq untuk kembali menjaga eksistensi band ini.

Seperti lagu 'Sunburn' yang dirilis 2018 lalu, single yang kali ini dikeluarkan masih konsisten di jalur melodic hardcore dengan nuansa yang lebih emosional. Secara garis besar lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang mempertahankan sebuah hubungan meski berulangkali melalui siklus patah hati, ditinggalkan, dikecewakan, dan dikhianati.

Living The Faith We Defend merupakan interpretasi sisi sentimentil dan komitmen sebuah hubungan, Bunker merefleksikan konteks lirikal lagu ini pada komitmen mereka terhadap relasi bermusik bersama dalam sebuah band. Lagu ini dipenuhi dengan hentakan beat hardcore, riff yang cukup dinamis dengan banyak ornamen melodis dan ambient di dalamnya.

Dengan lagu yang cukup personal ini Bunker ingin membawa pendengar ke dalam ruang pelampiasan emosi dan menangis bersama. Hadirnya single ini diharapkan bisa membawa angin segar terutama dalam perkembangan skena musik hardcore lokal yang mulai meredup belakangan ini.

Single milik Bunker ini juga dapat dinikmati melalui platform digital seperti spotify, itunes, deezer, joox, dan lainnya.