UNIT melodic-rap asal kota pelajar, Rasgokil dikabarkan telah merilis single baru bertajuk Perang. Perilisan tersebut sebagai bukti bahwa band yang beranggotakan Arest pada vokal dan guitar, Memet pada bass dan rap, Wibi Kpx pada drum, dan Galuh pada synth masih eksis meski lama tak terdengar karyanya.

"Masa pandemi saat ini kami rasa sebagai momentum tepat karena personil banyak yang libur," kata Memet kepada acarakita.web.id, Sabtu (11/7/2020) siang.

Proses dari single tersebut direkam masing-masing personil di rumahnya yang kemudian mastering diserahkan ke Tracking Studio Purwokerto. Meski berada di kota yang berbeda, mereka tetap berkomitmen untuk terus berkarya dan itu dibuktikan dengan proses album yang saat ini sedang digarap.

Memet menjelaskan, Perang merupakan hasil kegelisahan Rasgokil terhadap apa yang terjadi di Indonesia dimana pandemic global corona virus (covid-19) menjadikan semua saling menyalahkan. Padahal, lanjut dia seharusnya saat ini yang perlu dilakukan adalah saling menopang dan support satu sama lain, bukan akhirnya justru perang.

Industri musik saat ini, menurut dia mungkin akan berbeda setelah pandemi berakhir, tapi ia pastikan Rasgokil tetap konsisten dengan musik yang lebih dewasa dan berharap bisa berdampak positif juga bagi masyarakat dan para pendengar yang saat ini masih mendukung mereka.


Ia menegaskan, Rasgokil tidak akan pernah padam dan akan selalu menyikapi hidup dengan positif serta akan terus menyuarakan semangat untuk masyarakat Indonesia.