KEKHAWATIRAN wabah virus corona (Covid-19) sepertinya sudah menjalar ke berbagai sektor, tanpa terkecuali pertunjukan musik akbar bertajuk Hammersonic 2020 secara resmi ditunda. Hal tersebut disampaikan melalui akun resmi @hammersonicfest pada Kamis (5/3/2020) pagi.

Gelaran musik yang awalnya akan digelar pada 27 dan 28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta itu dialihkan menjadi 15 hingga 17 Januari 2021 mendatang.

"Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah dan seluruh instansi terkait. Kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," kata pihak Hammersonic 2020.

Penyelenggara menyebut keputusan tersebut merupakan hasil diskusi dengan pengisi acara Hammersonic 2020. "Penjadwalan ulang tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait termasuk seluruh artis yang tergabung dalam line up kami," ujarnya.

Meskipun dipastikan menyisakan kekecawaan bagi penggemar band yang akan tampil di Hammersonic 2020, tapi penyelenggara memastikan tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk gelaran yang akan datang. Selain itu harga berbeda juga akan ada untuk pembelian tiket Hammersonic 2021 tersebut.


Hammersonic 2020 sebenarnya menjadi salah satu festival musik yang ditunggu pada tahun ini mengingat bintang tamu yang dihadirkan cukup ternama. Sebut saja ada Slipknot sebagai line-up yang banyak ditunggu, serta beberapa pengisi lain yang sayang bila dilewatkan seperti Black Flag, Testment, Trivium, Comeback Kids, Crossfaith, Deadsquad, Burgerkill, Rocket Rockers, dan banyak lagi.