ACARA tahunan bertajuk Purbalingga Campus Fair (PCF) yang diadakan oleh Perkumpulan Mahasiswa Purbalingga kembali hadir di GOR Mahesa Jenar Purbalingga pada Jumat (31/1/2020) dan Sabtu (1/2/2020) lalu. Untuk gelaran tahun ini, PCF mengambil tema Good Character for Better Generation.

Dimulai pukul 09.00 WIB, acara dibuka dengan sambutan dari beberapa pihak yakni Khabib Khoerudin selaku ketua panitia, Laksa Tiar Makmuria sebagai pelaksana tugas (Plt) Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga), dan Drs Bambang Widjanarko MSi selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama seluruh hadirin.

"Kami menyambut baik acara seperti ini, diharapkan calon mahasiswa bisa menemukan perguruan tinggi favorit yang nantinya ilmu yang diperoleh bisa diaplikasikan untuk kemajuan Purbalingga," kata Drs Bambang Widjanarko MSi mewakili Bupati Purbalingga yang berhalangan hadir pada hari tersebut yang dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya acara.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Expo Universitas, dihadiri oleh banyak pelajar yang sedang mencari tempat melanjutkan pendidikannya. Pantauan dari acarakita.web.id para pelajar tersebut dengan semangat dan sibuk mondar-mandir untuk ke both universitas yang di sediakan untuk menyakan informasi dari masing masing universitas.

Tidak hanya melulu soal expo saja, karena disitu juga tersedia Food Court di sebalah gedung acara untuk memanjakan perut lapar dan rasa haus hadirin. Tidak lupa juga disajikan hiburan yaitu penampailan dari band akustik seperti Insomkustik, Exokustik dan Dharmakustik yang diambil dari pemenang lomba akustik yang diadakan sebelum acara Purbalinga Campus Fair 2020 di mulai. 

Antusiasme para pelajar terus berlanjut pada hari pertama yang selesai kurang lebih pukul 22.00 WIB dan acara terus berlanjut keesokan harinya.

Hari Kedua
Sabtu (1/2/2020) dimulai dengan Expo Universitas dan dilanjutkan dengan presentasi dari beberapa Universitas untuk mengenalkan universitasnya kepada para pelajar SMA/SMK yang hadir dalam acara tersebut.

Selesai presentasi dilanjutkan lagi dengan Talk Show yang dibawakan Syifa Shaoqi H selaku moderator dan juga Ketua perkumpulan guru BK bapak Heru Sujatmoko dan Ilham Dwi Hatman Selaku pembicara yang mengangkan tema 'Good Character for Better Generation' membahas tentang bagaimana kita para generasi muda untuk dapat menjadi generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya dalam era digital dan industri yang perkembangan nya sangat pesat ini.

Pukul 15.00 WIB hadir Tamu Dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni Andri Suprianto untuk melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Bupati Purbalingga. Ia menjelaskan bahwa KPU memerlukan partisipasi para generasi sekarang untuk ikut dalam Pemilihan umum dan membantu mensukseskannya dan juga ada pelajaran yang didapat dari sosialisasi tersebut.

"Kita harus pintar dalam menyikapi informasi yang didapat tidak dengan langsung percaya pada informasi tersebut tapi mencari dulu kebenaran dari informasi baru kita bisa menyikapinya," kata dia.

Tidak lupa juga ada hiburan yang menanti diakhir acara yakni penampilan dari pentas ludruk yang berisikan humor dan banyak pesan moral yang dapat diambil dari pentas tersebut, ada juga hiburan lain seperti live music dan dance. Beberapa band lokal ikut memeriahkan seperti Modestly, Baramantra, excited, dan sheilagank.









Para tamu sangat menikmati hiburan tersebut, mereka bahkan hingga ikut bernyanyi dan berdansa bersama di depan panggung. Usai penampilan dari para band akustik, acara disambung dengan penampilan dari DJ Bagos Kid, Sandri Ate dan Tama Extc untuk mengakhiri acara hingga sekitar pukul 23.00 WIB.

article & photos : Febyan D Lesmana