SEPERTI biasa dan seperti tahun-tahun sebelumnya, komunitas mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Eks Karesidenan Banyumas (Iwakmas) Telkom University selalu membuat acara yang pada tahun ini bertajuk Telkom Edutainment 2020 pada Minggu (12/1/2020) di Aula SMK Telkom Purwokerto dari pukul 7.30 hingga 17.00 WIB.

Menariknya, pada tahun ini memanggil Pamungkas sebagai pemuncak acara yang memang menarik perhatian kaum muda Purwokerto dan sekitarnya. Sebab, musisi yang pernah masuk nominasi AMI Award untuk Artis Solo Pria Pop Terbaik ini memang sedang banjir penggemar, tidak terkecuali di Purwokerto.

Hal itu dengan dibuktikannya penonton mulai berdiri dan teriak histeris saat Pamungkas masuk panggung. Tidak sedikit pula yang menuliskan kata sanjungan dan ungkapan cinta melalui smartphone masing-masing.

Tanpa panjang lebar, lagu berjudul Walk The Talk segera dibawakan dan penonton semakin teriak histeris dan mulai ikut bernyanyi mengiringi Pamungkas di atas panggung. Kemudian dilanjutkan dengan Break It dan Kenangan Manis sebagai lagu kedua dan ketiga.

To The Bone sepertinya menjadi daftar lagu yang sudah pasti dibawakan dan dilanjutkan Monolog dengan Pamungkas memainkan sendiri alat musik gitar tanpa diiringi musik lain, lalu Sorry dan Flying Solo untuk lagu selanjutnya.

Pamungkas semakin berkeringat dan sekali-sekali merapikan rambutnya yang berantakan, hal tersebut membuat penonton yang sebagian besar perempuan semakin histeris. Bahkan tidak sedikit dari mereka hingga meneteskan air mata menyaksikan penampilan Pamungkas dengan lagu-lagunya yang bermakna dalam. Mendekati lagu terakhir, Pamungkas semakin atraktif, diantaranya sampai naik ke kursi yang telah ia persiapkan.

Lagu kedelapan berjudul Only One sudah dipersiapkan yang ditutup dengan I Love You But I'm Letting Go menandai akhir dari pertunjukan Pamungkas. Diakhir penampilan, tidak lupa Pamungkas menyampaikan terimakasih kepada semua yang sudah memberikan enerji baru.

"Terimakasih sudah berbagi energi baru dan semoga bisa berjumpa lagi di lain kesempatan," kata pamungkas dari atas panggung.

Sebelum penampilan dari Pamungkas, terlebih dahulu Erin Sierra yang bertugas sebagai master of ceremony (MC) mempersilakan Gancar Negara The Voice featuring Sevensix untuk membuka pertunjukan dengan tiga lagu pilihan yakni Cukup Tau milik Rizky Febrian, Amin Paling Serius milik Sal Priadi, dan Celengan Rindu milik Fiera Besari.



Tidak hanya pertunjukan musik yang dihadirkan, karena acara yang dimulai sejak pagi hari ini juga ada try out yang merupakan inti dari acara Telkom Edutainment 2020. Ada juga talkshow yang menghadirkan pembicara spesial seperti Aet Nandi S sebagai motivator dan juga Setyo Nugroho sebagai mahasiswa berprestasi yang dimulai dari pukul 11.00 hingga pukul 12.00 waktu setempat.

Kesuksesan dari acara Telkom Edutainment 2020 ini juga membuka peluang untuk acara serupa tahun depan dengan menghadirkan bintang tamu yang tidak kalah istimewa. Selain itu, acarakita.web.id sebagai media yang mensupport dari 2017 pun akan memberikan preview dan review untuk acara di tahun-tahun selanjutnya.