KAJIAN internasional bertajuk Syahru Intifadhah (Syar'i) terselenggara pada Senin (16/12/2019) di SEBI Hall STEI SEBI, Depok. Acara tahunan garapan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Birru SEBI ini merupakan salah satu rangkaian acara yang bertemakan Risalah Cinta di Bumi Anbiya.

Acara diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony (MC) dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Roji Rohmatika, dilanjut sambutan oleh Ii Hikmat Ismail selaku ketua LDK AL-BIRRU SEBI "Tidak sempurna iman seseorang sampai ia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri," kata Hikmat Ismail dalam sambutannya.

"kita pun harus merasa seperti itu terhadap saudara-saudara kita di Palestina, muslim bagaikan 1 tubuh jika ada bagian yang sakit maka semua merasakannya, maka kita harus membantu saudara-saudara kita di Palestina," lanjutnya.

Setelah itu acara dilanjut dengan materi yang diisi oleh Ustadz Tajudin. Ia menyampaikan bahwa masa depan Palestina merupakan masa depan umat Islam. "Berbicara tentang Palestina itu berbicara tentang sejarah, ada ikatan diantaranya. Seperti halnya ikatan akidah dan ikatan ibadah," katanya.

Adapun kewajiban kita terhadap Palestina, menurutnya yaitu memahami sejarah Palestina, senantiasa hidupkan Palestina, membela baitul maqdis secara aktif, satukan umat dan singkirkan perpecahan. "Donasi dan infaq untuk Palestina, boikot produk Israel dan sekutunya, senantiasa hidupkan optimisme kemenangan islam, senantiasa berdoa dan bersandar kepada Allah," ujarnya.

Kajian internasional berlangsung dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.50 WIB. Setelah selesai, mereka menutup acara dengan doa penuh khidmat dan buka puasa bersama.