MESKI sempat tersendat karena kesibukan masing-masing personil, pada Rabu (23/10/2019) lalu Neomi akhirnya merilis sebuah Extended Play (EP) album berisikan 6 lagu dengan judul Pulang. Rilisan tersebut sebagai bukti eksistensi Neomi dalam belantika musik Yogyakarta setelah kesibukan personilnya membuat proses pengkaryaan sedikit tersendat.

"Album ini menjadi sebuah harapan kapan waktu bisa dengan mudah berkumpul kembali setelah beberapa personil terpisah di kota lain," kata drummer Neomi, G Bhian P dari press release yang diterima acarakita.web.id, Kamis (24/10/2019) siang.

Band yang beranggotakan Ady Ekayana pada vokal, Adha M Lauhil pada bass, G Bhian P pada drum, Pandhu V pada violin, dan Nudia Muntaza pada gitar menaruh harapan bahwa judul lagu yang diambil tersebut sebagai realita yang akan terjadi pada Neomi.

Beberapa karya di EP tersebut sebenarnya cukup sering dimainkan saat beberapa panggung Neomi seperti War of Heart, Memories, Menyublim, dan Halimun. Sedangkan dialbum tersebut terdapat dua lagu yang benar-benar baru yakni Maya dan Etalase yang dapat dinikmati.

Pemilihan lagu War of Heart sebagai single bukan tanpa alasan, Pandhu menjelaskan bahwa lagu tersebut banyak bercerita tentang keraguan akan pilihan hidup serta kegelisahan manusia. Lagu tersebut disajikan dengan enerjik oleh Neomi sebagai penggambaran agar manusia senantiasa melawan segala pikiran negatif. "Sedikit berbeda dari War of Heart beberapa karya di EP ini bisa dinikmati dalam suasana sendu, bahkan mungkin bisa dirayakan," ujar Pandhu.

Karya dalam EP pulang ditulis oleh Ady Ekayana dan Adha M Lauhil serta Daneto Danerdon pada lagu Menyublim. Noemi juga masih percaya dengan Elmo Ramadhan sebagai sound engineer dari Hookspace media untuk me-mixing dan mastering EP Pulang, sedangkan artwork dikerjakan bersama Bodhi IA yang juga sekaligus vokalis dari band Yogyakarta, B.U.K.TU.


Video lirik War of Heart yang digarap oleh Yustian Silvi juga bisa dinikmati di kanal Youtube Noemi beserta karya lainnya dibanyak gerai digital seperti iTunes, Spotify, Deezer dan lain-lain.