Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Merayakan Kemenangan Dari Hubungan Toxic Bersama Ricecooker di Single Moving On

DEBUT single berjudul Moving On coba diperkenalkan Ricecooker  bernuansa pop ala 1980an dengan melodi yang santai dan lirik yang positif. La...

DEBUT single berjudul Moving On coba diperkenalkan Ricecooker  bernuansa pop ala 1980an dengan melodi yang santai dan lirik yang positif. Lagu ini merupakan perayaan kemenangan yang datang dari melepas hubungan toxic dan masa lalu yang terus menghantui kita.

Band ini pun hanya baru di nama, dikarenakan oleh personilnya yang mungkin sudah familiar di layar lebar maupun digital streaming platform kesayangan anda. Lebih dikenal sebagai pemeran di film-film seperti Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang dan Penyalin Cahaya, Jerome Kurnia menerima peran barunya sebagai vokalis di lagu yang sangat positif ini.


Suara kuat yang merupakan kejutan ini dipasangkan oleh arransemen energetik karya Will Mara, penyanyi dan pengarang lagu yang dalam beberapa tahun silam telah menciptakan lagu bersama penyanyi-penyanyi ternama seperti Nadin Amizah, Gangga, dan Raissa Anggiani. Menariknya, tidak ada yang mengira bahwa partisipasinya dalam karya selanjutnya adalah karya dimana ia ikut berperan serta sebagai bassis dan keyboardis dari band asal Jakarta ini.

Dan sosok baru dan misterius di Ricecooker adalah gitaris Alif Ibrahim, satu-satunya personil kelahiran Bandung yang juga merupakan seorang penulis yang pernah diterbitkan di London, Inggris.

Kalau nama Ricecooker itu hasil dari diskusi kami yang menyadari seberapa pentingnya alat penanak nasi di sebuah rumah tangga di Indonesia. Mayoritas orang, mau tinggal sendiri atau berkeluarga, akan memiliki sebuah ricecooker di rumahnya, yang memberikan kehangatan dari sembako paling penting di Asia. Itulah yang ingin kita berikan dengan lagu-lagu kita," kata Will Mara.

Moving On terungkap seperti akhir bahagia dari sebuah perjalanan melalui pasang surut hubungan yang penuh gejolak, dari patah hati, refleksi diri, dan, pada akhirnya, kegembiraan akan kebebasan yang baru ditemukan. Dengan lirik yang mentah, jujur, dan melodi yang menular, Ricecooker merangkum pengalaman universal dalam mengatasi kesulitan dan bangkit menjadi diri yang lebih cerah dan otentik. 

Menurut sang vokalis, Jerome Kurnia menjelaskan bahwa lagu ini tidak mengingat hal-hal yang buruk dari masa lalu tapi lebih berfokus kepada masa depan yang diyakini akan lebih cerah karena sudah memotong orang tersebut dari hidup kita. Menurut dia, ini adalah perayaan kebebasan dan menemukan kembali kebahagiaan kita sendiri, dan ia berharap Moving On dapat diterima oleh pendengar dan menjadi sumber kekuatan bagi mereka yang menjalani perjalanan serupa.

Lagu ini adalah awal dari gebrakan yang Ricecooker akan buat di industri musik Indonesia, dan lagu tersebut berdiri sebagai bukti keunikan artistik mereka dan kemampuan mereka untuk terhubung dengan pendengar secara mendalam. Band ini mengundang para penggemar dan penggemar musik untuk bergabung dengan mereka dalam perjalanan musik ini dan merasakan simfoni cinta yang menggembirakan melalui suara Moving On.