Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Drama Musikal Bertajuk Symphony of Goraland Akan Digelar di Nicetime

PARA pegiat seni dari berbagai disiplin akan menggelar pentas kolaborasi seni drama musikal bertajuk Symphony of Goraland yang akan digelar ...

PARA pegiat seni dari berbagai disiplin akan menggelar pentas kolaborasi seni drama musikal bertajuk Symphony of Goraland yang akan digelar Jumat (27/10/2023) di Nicetime Cafe Purwokerto. Dalam pertunjukannya, para pegiat seni memastikan diri akan menciptakan harmoni seni yang luar biasa.

Pementasan drama musikal ini mengisahkan tentang tiga kerajaan yang bersaing untuk merebut bunga seruni, yang dianggap sebagai kunci kemakmuran negri. Ki Dalang Agung Jemblung sebagai penggarap naskah sekaligus sutradara menjelaskan bahwa tema yang diangkat tidak jauh dari kesakitan, ketulusan ibu, pemberontakan, kasih sayang, serta konflik masa lalu.


Semua elemen tersebut, disampaikan dia disajikan dalam simfoni estetik yang menggetarkan hati para penonton. Dia menjelaskan, bahwa tujuan dari diadakannya drama musikal ini adalah untuk mendorong kolaborasi antara para pegiat seni Banyumas Raya, dimana mereka berharap dapat menciptakan karya seni yang lebih inovatif dan mampu membuka pikiran serta wawasan lebih luas.

Bukalah pikiran dan wawasan Anda seluas-luasnya. Bukalah mata, bukalah hati, jelajahilah ilmu pengetahuan seluas jagad raya ini agar mengetahui apa sejatinya hidup ini," kata dia.

Salah satu pemain dalam drama musikal ini, Millenia Sekar Valentina menyebutkan bahwa melalui berkarya, seseorang dapat lebih memahami diri sendiri dan sesama manusia. Karya seni menjadi cara unik untuk menggali diri dan memperkuat konektivitas dengan orang lain.

Maysa Talitha, seorang seniman lain yang turut berperan dalam pertunjukan ini, menambahkan bahwa Symphony of Goraland menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mulai berkreasi dan masyarakat untuk lebih menghargai seni dalam segala segarnya. Pagelaran ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi ajang penghormatan terhadap keanekaragaman seni lokal dan inspirasi bagi perkembangan seni di wilayah Banyumas Raya.