Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Coldiac Lepas Album Ketiga 14 Track Berjudul Lemons Made Lemonade

COLDIAC rilis album studio ketiga yang diberi judul Lemons Made Lemonade dan berisi 14 lagu yang sudah dapat dinikmati di semua gerai musik ...

COLDIAC rilis album studio ketiga yang diberi judul Lemons Made Lemonade dan berisi 14 lagu yang sudah dapat dinikmati di semua gerai musik digital yang ada. Lemons Made Lemonade secara singkat berbicara tentang memaknai kerumitan dan dinamika dalam kehidupan termasuk kisah yang paling pahit hingga yang paling manis.

Semua hal itu kami rangkai d album ini menjadi sebuah pola rangkaian kisah yang harapannya bisa dinikmati seperti minuman lemonade yang terbuat dari buah lemon yang asam," kata vokalis Coldiac, Sambadha dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (27/10/2023) lalu.

Proses produksi album band yang terdiri dari 4 personil juga memiliki cerita yang menarik, dimana Coldiac menghabiskan waktu untuk berkolaborasi intensif di sebuah villa di Bali dimana mereka bereksperimen dengan ide-ide baru dan menciptakan aransemen yang unik untuk lagu-lagu dalam album seperti Pictures dan Pollar Opposites.


Mereka juga eksperimen chord yang dinamis dalam lagu People You Love The Most Can Hurt You The Most yang sangat dinamis dengan 6 kali modulasi untuk mendukung nuansa dari lirik lagunya, dan juga kami harus kembali berdiskusi mempelajari sejarah akar musik rock steady untuk pembuatan lagu Forever, dan masih banyak lagi.

Focus track dalam album ini adalah lagu I Don't Mind, atau mereka sebut soundtrack kehidupan percintaan untuk cegil/cogil masa kini. Lagu berdurasi 3 menit 33 detik menceritakan tentang perasaan cinta buta dan kesabaran seseorang dalam menjadi prioritas orang yang dicintai. Meskipun liriknya mengandung ironi, lagu ini disajikan dengan nuansa yang menyenangkan seperti sedang mentertawakan kepedihan.

Cerita menariknya lagi, official music video lagu I Don’t Mind memiliki konsep reverse. Dalam video musik ini keempat personil Coldiac terlihat bernyanyi sembari menghancurkan alat-alat musik. Diakui mereka bahwa video musik I Don't Mind adalah salah satu yang terlihat cukup simpel namun paling sulit dan melelahkan yang pernah dibuat.

Proses pengambilan gambarnya diambil terbalik, cara bernyayinya pun harus terbalik, dan mereka harus terus aktif bergerak untuk mengacaukan set untuk menggambarkan perasaan dalam lagu ini. Begitu juga dengan artwork album yang memiliki maknanya tersendiri berupa gambar tanaman Agave yang sudah mengering sebagai gambaran bahwa tanaman yang hidup kuat di lingkungan ekstrim pun bisa mati.

Coldiac berharap album ini dapat memberikan pengalaman mendalam kepada pendengarnya, seperti menjalani wahana rollercoaster emosi. Mereka juga mengajak pendengar untuk menciptakan playlist yang menggambarkan perjalanan pribadi masing-masing dengan susunan lagu versi kehidupan masing-masing untuk merangkum, menyadari dan berujung dengan memaknai kehidupan masing-masing.