Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dibuka Oleh Penampilan Ari Lasso, MLTR Puaskan Penonton Di Yogyakarta

NYALA kamera handphone mengiri lagu Complicated Heart sebagai lagu pertama Michael Learns To Rock (MLTR) di Sleman City Hall, Mi...


NYALA kamera handphone mengiri lagu Complicated Heart sebagai lagu pertama Michael Learns To Rock (MLTR) di Sleman City Hall, Minggu (6/11/2022) malam. Tampil dalam Back On The Road Tour 2022, MLTR berhasil mengobati rasa rindu setelah 10 tahun lamanya tanpa panggung di Indonesia.

Meski menjadi salah satu legenda musik dunia era 1990an, ternyata banyak dari kaum milenial yang hadir dalam konser yang dibuka dengan penampilan dari Ari Lasso ini. Bahkan, beberapa tembang hits dari band asal Denmark yang beranggotakan Jascha Richter, Kåre Wanscher, dan Mikkel Lentz ini banyak dikenal.

Dari atas panggung, Jascha Richter sang vokalis tidak berhenti mengucapkan terimakasih usai membawakan lagu.

Thank u so much Jogjakarta. We will sing along," katanya kepada penonton.

Penyanyi 59 tahun ini sempat turun dari panggung dan menyapa penggemarnya. Beberapa penggemar pun mengajak vokalis kelahiran Amerika Serikat ini berswafoto. Sebanyak 16 lagu dibawakan MLTR, dimulai dengan Complicated Heart hingga Paint My Love, semuanya dinyanyikan khusus untuk penggemarnya yang rela mengantri di Sleman City Hall sejak siang hari. Penonton semakin kompak bernyanyi dan berteriak menjelang lagu-lagu terakhir dinyanyikan.

Saat mengetahui Paint My Love jadi lagu terakhir, penonton masih ingin MLTR bawakan satu lagu kembali. Tidak ingin mengecewakan penonton, Jascha Richter kembali memainkan piano dan membawakan sebuah lagu pamungkas berjudul Wild Woman yang menandakan akhir dari penampilan MLTR di konser Back On The Road Tour 2022, Yogyakarta.

Sebelum penampilan dari MLTR, Ari Lasso sudah terlebih dahulu tampil dengan membawakan sederet tembang hits miliknya, termasuk Kangen dan Kamulah Satu-Satunya milik Dewa 19. Ari Lasso yang belum lama ini telah kembali ke panggung usai menjalani terapi, berhasil memanaskan suasana sebelum menikmati pertunjukan dari MLTR.

Kamu... kamu... kamu... iyaa kamu semualah satu-satunya alasan saya kembali ke panggung, terimakasih untuk semua... saya sayang kalian semua," kata Ari Lasso.

Penyanyi kelahiran Madiun ini membuka penampilannya dengan lagu Misteri Ilahi dan langsung menyapa penonton sebelum beralih dari lagu ke lagu hingga ditutup dengan Kamulah Satu-satunya.

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim mengatakan, antusiasme dari penggemar MLTR sangat besar, terbukti dari penjualan tiket yang cepat. Menurutnya antusiasme warga Jogjakarta pada musik cukup tinggi. Jumlah penonton dalam konser ini dibatasi hanya 2.500 orang. Dari kapasitas gedung yang ada, hanya diisi 70 persen saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kenyamanan dari penonton.

Selain Jogja, MLTR juga menggelar konser di sejumlah kota seperti Surabaya pada 19 Oktober 2022, Makasar pada 2 November 2022 dan Palembang 4 November 2022 lalu. MLTR akan menutup rangkaian konser Indonesia di Jakarta pada 8 November 2022.