Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Chintya Gabriella Comeback Dengan Single Hanya Dalam Mimpi

  PENYANYI muda tanah air, Chintya Gabriella baru saja merilis single baru berjudul Hanya Dalam Mimpi dengan nuansa pop-orkestra dan menjadi...

 

PENYANYI muda tanah air, Chintya Gabriella baru saja merilis single baru berjudul Hanya Dalam Mimpi dengan nuansa pop-orkestra dan menjadi debut single terbarunya sebagai artis Warner Music Indonesia. Perempuan berusia 22 tahun ini bukanlah pendatang baru di industri musik Indonesia, dimana ia juga sudah merilis tiga single pop-ballad yakni Aku Sayang Aku, Percaya Aku, dan Lelah Dilatih Rindu.

Ketiganya yang diproduseri oleh Anji, mendapatkan penerimaan hangat dari penggemarnya yang terbukti dengan total puluhan juta views untuk official music video tiga single tersebut.

Terakhir merilis 1 lagu orisinal Aku Sayang Aku di tahun 2021, Hanya Dalam Mimpi merupakan single keempat Chintya yang dikemas berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Perbedaan single ini ada pada penggunaan aransemen orkestra. Sebelumnya, lagu-lagu Chintya identik dengan lagu pop yang menggunakan gitar akustik.

Di lagu ini justru aku tertantang untuk eksplor keluar dari zona nyaman itu dan mau coba sesuatu yang berbeda dari sebelumnya supaya punya warna musik yang lebih variatif," kata Chintya dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (14/1/2022) lalu.

Lagu itu sendiri, lanjut Chintya masih memiliki hubungan dengan single Aku Sayang Aku yang bercerita mengenai perempuan yang kemudian memilih untuk meninggalkan pacarnya karena dia lebih menyayangi dirinya sendiri. Sementara Hanya Dalam Mimpi bercerita mengenai dilema seorang perempuan remaja yang gagal move-on.

Di Hanya Dalam Mimpi menceritakan fase move-on itu gak gampang ternyata. Karena setelah putus, kenangan-kenangan itu keep coming back kaya mimpi. Ternyata kenangan dan lukanya masuk terlalu dalam, saking dalamnya sampai susah melupakan dia," ujar dia.


Proses Produksi Penuh Tantangan

Lagu ini diciptakan oleh Raguel Lew Eltandre dan Mytha Lestari Eltandre dan diproduseri oleh Barry Maheswara. Cerita di balik proses rekaman ini juga tidak kalah menarik.  Blak-blakan, Chintya mengungkapkan kendalanya mulai dari masa pandemi, arranger orkestra terkena covid-19 hingga pilihan aransemen yang membuat proses rekaman tertunda.

Selain itu, tertantang untuk eksplorasi gaya bermusik yang baru, Chintya menjadi sangat perfeksionis. Chintya berharap, setelah 1 tahun tidak merilis single, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya terutama mewakili perasaan pendengar yang sedang kesulitan move-on.

Hanya Dalam Mimpi sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video juga tayang di kanal youtube Chintya Gabriella.