Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ruth Garcia Mengajak Kita Terhanyut Dalam Sentuhan R&B dan Soul nya Lewat More Than Just a Friend

PENYANYI wanita pendatang baru, Ruth Garcia menyapa para penikmat musik lewat lagu bergenre R&B dan soul bertajuk More Than Just a Frien...


PENYANYI wanita pendatang baru, Ruth Garcia menyapa para penikmat musik lewat lagu bergenre R&B dan soul bertajuk More Than Just a Friends. Lagu debut dari Ruth Garcia ini dirilis olehnya dibawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb J.

More Than Just a Friend dikatakan Ruth berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, juga Kaleb J.

Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!," kata Ruth. 

Dihadirkan dengan genre R&B dan Soul merupakan pilihan yang tidak biasa. Walau begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesar dirinya sekaligus yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia musik. Karena berdasarkan cerita pribadi dari Ruth sendiri, saat proses rekaman, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional.

Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini," ujar dia.


Lewat lagu ini, Ruth sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan. Menurut dia, jika seseorang mencintai orang lain maka lebih baik berjuang untuk orang yang dicintainya tersebut.

Menjadi penyanyi solo wanita baru di Indonesia tentu akan disertai juga dengan tantangan-tantangan yang sudah siap menerjang Ruth ke depannya. Walau begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik-musiknya di kemudian hari.

Ruth juga menjanjikan bahwa dirinya sudah siap untuk merilis lagu-lagu terbaru sekaligus kejutan besar juga dalam waktu dekat.