Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Usai Arti Luhur Penantian, Jajang Bagus Ajak Selami Arti Setia lewat Terpendam (Dalam Diam)

USAI merilis Masih (Menunggumu) pada Agustus 2020 lalu yang dilanjutkan dengan versi live oada Februari 2021, solois asal Malang bernama Jaj...


USAI merilis Masih (Menunggumu) pada Agustus 2020 lalu yang dilanjutkan dengan versi live oada Februari 2021, solois asal Malang bernama Jajang Bagus kembali dengan Terpendam (Dalam Diam), Jumat (28/5/2021) lalu. Perilisan ini menjadi penanda keseriusan Jajang untuk mewarnai belantika musik tanah air.

Pada lagu ini, Jajang ingin mengajak pendengar untuk lebih menyelami sakralnya arti kesetiaan, melalui diksi yang sederhana namun tetap bermakna yang menggambarkan betapa menjaga kesetiaan bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Meskipun pada akhirnya, perasaan tersebut hanya bisa disimpan dalam diam karena ternyata orang yang dicintai tersebut telah lebih dulu memendam perasaan untuk seseorang lain.

"Lagu ini buat aku personal sekali, karena tidak tahu kenapa membuatku teringat betapa kesetiaan itu punya makna yang dalam. Coba bayangkan, siapa orang yang bisa ikhlas menjaga perasaannya padahal orang yang disuka memilih orang lain," katanya.

Sama seperti sebelumnya, single Terpendam (Dalam Diam) ditulis oleh Donna Angel dan Indra Key dipercaya menduduki kursi Composer. Proses pengerjaan lagu yang telah ditulis sejak 2018 ini dilakukan di dua tempat, untuk produce musik (termasuk aransemen, penggarapan orkestra, dan beberapa revisi lirik) dilakukan di Malang, sedangkan vocal recording dilakukan di Bro’s Studio, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Jadi proses penggarapan lagu ini dari aku terima materinya sampai mixing & mastering itu memakan waktu sekitar dua bulan," ujarnya.



Jajang Bagus juga bercerita tentang awal mula mengapa single Terpendam (Dalam Diam) ini dipilih sebagai single kedua. Salah satunya karena plot dan cerita lagu ini memiliki kaitan yang erat dengan single pertama Masih (Menunggumu). Menarik untuk mengetahui pengemasan lagu ini ke dalam bentuk audio-visual mengingat pengerjaan Music Video Terpendam (Dalam Diam) kembali dipercayakan kepada director kenamaan, Prialangga.

Seperti yang diketahui, sosok yang satu ini telah banyak dipercaya untuk mengerjakan Music Video dari musisi tenar tanah air, seperti Raisa, Coldiac, Sal Priadi, Mikha Tambayong dan masih banyak lagi. Yang terbaru tentu saja Prialangga kembali menorehkan prestasi lewat Music Video NOAH feat. Bunga Citra Lestari - Mencari Cinta yang sukses menyedot belasan juta views di Youtube.

Mengenai penggarapan Music Video Jajang Bagus berjudul Terpendam (Dalam Diam) ini, Prialangga memilih Jogja sebagai lokasi syuting. Penyebabnya, karena director asal Malang itu menganggap Jogja dapat mewakili berbagai mood dan merepresentasikan visual yang dibutuhkan untuk single tersebut.

"Jogja itu selain kota pelajar juga kota cinta. Selain itu, karena MV pertama kan di Bandung, nah kita pengen di Jogja sesuai dengan mood-nya. Karena bisa mewakili dan merepresentasikan apa yang ada di visualnya," kata Prialangga.

Makin menarik karena Prialangga mengaku jika Terpendam (Dalam Diam) merupakan salah satu karya favoritnya. Menurut sutradara yang ternyata amat menggemari telur itu, lagu ini memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menyentuh penikmat musik, terlebih bagi mereka yang relate dan punya kisah yang sama.

Berbeda dengan single perdana Masih (Menunggumu) yang dilepas secara independen, dalam perilisan single kedua berjudul Terpendam (Dalam Diam) ini, Jajang Bagus telah tergabung dengan sebuah label musik bernama Elio Records. Kerja sama Jajang Bagus dan Elio Records ke depannya diharapkan dapat menjadi tonggak yang positif untuk atmosfer musik tanah air.