MENGUNGKAPKAN rasa kasih ke orang tercinta, Geffin rilis single bertajuk Usaha & Cinta Ibu yang merupakan debut singlenya untuk memulai kariernya di industri musik tanah air. Pemilik nama lengkap Geffin Jeremiah Patty ini merupakan putra dari Uchie Patty, yang tidak lain merupakan adik kandung dari Glenn Fredly.

“Karena menurutku, Ibu adalah awal dari hidup kita, kita semua lahir karena Ibu. Jadi, semua karya awal harus untuk Ibu," katanya.

Lagu milik Geffin ini memang terdengar nyaman di telinga karena lagu didominasi dengan unsur pop yang kental di dalamnya. Memang, Geffin sengaja menghadirkan single seperti itu karena dia mengambil inspirasi dari sosok John Mayer, Tom Misch, hingga ayah baptisnya, Glenn Fredly.

Ani, begitulah Geffin memanggil sosok Glenn yang menjadi ayah baptisnya. Bercerita mengenai kedekatannya dengan Glenn, Geffin mengatakan bahwa Ani’lah yang membuatnya terjun juga ke dunia musik. Walau demikian, Glenn selalu berpesan untuk tetap berkarya, terus bermusik, selalu rendah hati walau tetap haris mengedepankan pendidikan.


Dalam pembuatan lagu ini, Geffin tidak sendiri karena dibantu juga oleh Rayendra Sunito dan Rachel Levina. Proses menyenangkan yang mewakili pembuatan lagu ini membuat kesan tersendiri bagi Geffin, terutama untuk ibu-ibu diluar untuk memberikan motivasi yang menyenangkan juga.

"Kalian semua hebat! Kalian semua sangat kuat, cantik, dan penuh cinta. Jangan biarkan orang lain mengatakan kamu berbeda! Aku bangga dengan semua ibu di luar sana," ujarnya.

Cinta memang adalah satu kata yang menurut Geffin mampu mewakili sosok Ibu baginya. Walau baru saja merilis single debutnya, Geffin kini telah menyiapkan single terbaru yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.