KELOMPOK musik asal Makassar, Bumbie dikabarkan merilis single bertajuk Pelangi Setelah Hujan pada Rabu (18/11/2020) lalu. Perilisan tersebut sebagai penanda dimulainya perjalanan bermusik dari band yang beranggotakan Soff pada vokal, Uccu pada gitar, Yoel pada keyboard, dan Indra pada bass.

Dalam single tersebut, diceritakan bahwa kadang kala manusia selalu berharap kepada sesama dimana harapan tersebut sering kali dirasa percuma. Menurut mereka, harapan yang tidak sia-sia hanya kepada yang maha kuasa dan pelangi setelah hujan merupakan gambaran seseorang dalam melawan pikirannya sendiri.

"Pelangi Setelah Hujan bercerita tentang cara saya berproses mengenali dan mencintai diri saya sendiri. Saya pernah merasa dibatasi, dihalangi dan diputus asakan oleh pikiran saya sendiri," kata vokalis Bumbie, Sofyan Subhan.

Melalui lirik yang dibuat oleh Soff tersebut akhirnya diterjemahkan dalam bahasa musik oleh Andi Sabri Uccu yang berperan sebagai arranger yang membuatnya menjadi sebuah komposisi nada yang harmonis. Semakin lengkap dengan adanya video music yang diproduseri langsung oleh sang bassis, Indra Arvianto dengan menggandeng Asmar dan Priambo.

Single tersebut sudah dapat diperdengarkan melalui platform digital mulai Jumat (27/11/2020) lalu.

Sebagai informasi, terbentuk dengan nama After Rain pada akhir 2017 sebagai cikal bakal Bumbie yang akhirnya pada awal 2019 barulah memakai nama Bumbie setelah nama awal terbentuk sudah terlebih dahulu dipakai oleh kelompok musik lain.

Perjalanan dalam bermusik Bumbie terbilang tidak cukup menyulitkan kecuali hal-hal yang umum dirasakan band lain, hal tersebut yang akhirnya mendapat tempat untuk tampil diberbagai gigs dan beberapa event. Selain itu juga adanya dukungan dari berbagai pihak, tidak terkecuali teman dekatnya yang membuat Bumbie lebih serius dalam bermusik.