Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bella Fawzi dan Asteriska Ungkap Sisi Melankolis Rahwana Dalam Ratapan Rahwana

  TIDAK berhenti dengan mini album, Bella Fawzi merilis lagu berjudul Ratapan Rahwana dengan mengajak Asteriska dari Barasuara untuk berkola...

 


TIDAK berhenti dengan mini album, Bella Fawzi merilis lagu berjudul Ratapan Rahwana dengan mengajak Asteriska dari Barasuara untuk berkolaborasi. Kolaborasi bersama Asteriska ini bukan kali pertama dilakukan Bella Fawzi, karena pada 2018 silam juga pernah bekerjasama dengan membuat lagu pertamanya bertajuk Rama Shinta.

Ide berkolaborasi ini muncul saat merekam lagu Ratapan Rahwana dimana Bella merasa vokal Asteriska berkarakter, sehingga ia coba menghubungi untuk berkolaborasi. Permintaan tersebut akhirnya disambut baik yang akhirnya membuat lagu tersebut menjadi duet Bella Fawzi dan Asteriska.

Menurut Bella, Asteriska mampu memberikan nyawa pada lagu Ratapan Rahwana. Sosok antagonis dalam tokoh pewayangan, ternyata ada maksud tersendiri dari Bella untuk mengangkat Rahwana dalam lagu ini.

"Lagu ini menceritakan sisi melankolis dari Rahwana, dicerita yang ada selalu melihat Rahwana sebagai sosok antagonis, padahal mungkin dibalik itu dia punya sisi lain. Dapat mencintai, dan tersakiti karena Cinta," kata Bella melalui press release yang diterima acarakita.net, Selasa (10/11/2020) pagi.

Ia mencontohkan, saat Rahwana mencintai Shinta dan tahu bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan karena Shinta hanya untuk Rama. Sebagai penulis lagu dan juga Executive Produser, Bella ikut dibantu oleh Tiyo Alibsjah sebagai Produser lagu ini, sedangkan untuk Mixing dan Mastering dari lagu ini dilakukan oleh Sumit Studio.

Ratapan Rahwana dihadirkan Bella dan Asteriska juga dalam video musik. Tidak tanggung-tanggung, Bella mempersiapkan semuanya kurang lebih 1 bulan lamanya, karena ia ingin menggabungkan konsep etnik budaya Indonesia dan India. Itulah kenapa, dalam video musik dihadirkan sosok Rahwana yang menarikan tari Bharatanatyam dari India Selatan, sementara Shinta menarikan tari Kathak dari India Utara.

Kostum yang digunakan Bella dan Asteriska dalam video musik inipun merupakan gabungan dari konsep tersebut. Bella mengenakan kebaya dengan headdress Bali, sementara Asteriska menggunakan Batik dan atasan hitam. Video musik lagu Ratapan Rahwana ini digarap secara apik di Omah Wulangreh oleh Putu Sutha.