BULAN Ramadan kerap kali dimanfaatkan musisi untuk merilis single religi, tidak terkecuali musisi cantik asal Purwokerto bernama Assalova yang pada pertengahan Ramadan dan ditengah pandemic global coronavirus (covid-19) merilis single bertajuk Bersyukur Pada-Mu.

Berbeda dengan single religi artis kebanyakan, bagi penyanyi yang pernah mengambil jurusan pendidikan seni musik Universitas Negeri Yogyakarta ini mendonasikan karyanya tersebut untuk seluruh masyarakat Indonesia dan para tim medis yang sedang berjuang hadapi covid-19.

"Saya bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia, red) cabang Banyumas dan Ruang Kerja Creative untuk membantu tim medis dimana dana yang saya peroleh akan digunakan untuk keperluan penyediaan APD (Alat Pelindung Diri, red) yang masih belum maksimal," katanya.

Single ini, lanjut Assalova merupakan wujud syukur dari diri sendiri kepada Alloh SWT atas segala karunia dan segala rahmat-Nya yang telah diberikan selama hidup. "Kadang kita lupa kalau Alloh SWT sudah memberikan hidup yang begitu indah, tapi kita sering lupa untuk bersyukur," ujarnya.

Ditengah kondisi yang saat ini terjadi, jika dilihat dari sudut pandang berbeda maka akan melihat nikmat-Nya yang selama ini tidak terlihat dan patut bersyukur dalam kondisi apapun, meskipun dalam keadaan paling terpuruk.

Assalova berharap single ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan membuat semuanya menjadi lebih bersukur atas karunia dan segala isinya. Untuk donasi, dapat menyalurkan melalui rekening BNI di nomor 0326535222 atas nama IDI Cabang Banyumas.