Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ngayogjazz 2019 Akan Kembali Hadir Di Sleman Pada November Mendatang

GELARAN bergengsi dengan tajuk Ngayogjazz 2019 akan hadir kembali di wilayah Kabupaten Sleman, tepatnya di Dukuh Kwagon, Desa Sidorejo,...


GELARAN bergengsi dengan tajuk Ngayogjazz 2019 akan hadir kembali di wilayah Kabupaten Sleman, tepatnya di Dukuh Kwagon, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Sleman. Event yang sudah digelar sejak 2007 lalu ini rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019) mendatang.

Sebagai persiapan awal kegiatan tersebut, panitia Ngayogjazz 2019 yang berjumlah empat orang melakukan audiensi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis (19/9/2019) lalu di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Pimpinan rombongan panitia Ngayogjazz 2019, Djaduk Ferianto mengatakan, tujuan utama dari diselenggarakannya Ngayogjazz adalah untuk meberdayakan masyarakat yang ada di sekitar tempat diadakannya event tersebut. "Karena itulah kami selalu memilih tempat di pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya Ngayogjazz di pedesaan itu diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat karena disitu masyarakat setempat bisa memperoleh pendapatan lebih dari berbagai sektor. Menurutnya, untuk tema yang diangkat pada Ngayogjazz 2019 ini yaitu Satu Nusa, Satu Jazznya.

Djaduk menyebutkan, Ngayogjazz 2019 nanti akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama, diantaranya ada Dewa Budjana, Mus Mujiono, Monita Tahalea, Festivalist, dan sejumlah musisi lain baik dari dalam mupun luar negeri.

Tak cukup sampai disitu, Ngayogjazz 2019 akan ditutup dengan penampilan penyanyi campursari legendaries, Didi Kempot yang akan tampil bersama Shoimah. "Jika tidak ada halangan acara ini nanti akan dibuka oleh bapak Gubernur DIY," ujar Djaduk.

Bupati Sleman yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sleman, Arip Pramana. Ia menegaskan akan mendukung penuh Ngayogjazz 2019 kembali digelar di wilayah Kabupaten Sleman.

Terakhir Ngayogjazz yang diadakan di Kabupaten Sleman pada tahun 2017 lalu yakni di Dusun Kledokan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok. Selanjutnya Arip mengaku pihaknya akan membantu memfasilitasi terselengganya event tersebut. "Prinsipnya kita mendukung penuh kegiatan ini," kata Arip.