Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Lewat Lagu Bertahan, Sepijak Ingin Menyampaikan Pesan Mendalam Untuk Orang Yang Sedang Berjuang Menghadapi Ujian Hidup

SINGLE kedua bertajuk Bertahan kembali dirilis Sepijak yang bercerita tentang kesedihan mendalam seorang sahabat yang kehilangan pasangan hi...


SINGLE kedua bertajuk Bertahan kembali dirilis Sepijak yang bercerita tentang kesedihan mendalam seorang sahabat yang kehilangan pasangan hidupnya. Band asal Yogyakarta ini ingin menunjukan, bahwa kondisi saat ini kita tak harus menyerah apalagi pasrah, justru kita harus terus berkarya dan melihat peluang baru untuk menyikapi hidup yang terus berjalan.

Lagu ini ditulis oleh Feri untuk sahabatnya yang kehilangan istrinya karena kecelakaan, lagu ini adalah bentuk kepedulian seorang sahabat untuk memberi semangat supaya terus bertahan sampai menemukan jawaban atas kejadian yang terjadi di dunia ini.

"Lagu ini saya tulis untuk sahabatku yang beberapa waktu lalu kehilangan istrinya karena kecelakaan, sebagai sahabatnya aku hanya bisa medoakan dia semoga kuat dan ikhlas," katanya saat Press Conference di Balkondes Karangrejo, Borobudur.

Ia menambahkan, jika melihatnya dengan mata mungkin ia akan terlihat baik-baik saja, tapi kebiasaannya yang ceria dan senang bergaul kini berubah menjadi pendiam penyendiri dengan tatapan kosong adalah kesedihan buat aku pribadi sebagai sahabatnya.

Menurutnya, pandemi yang terjadi sudah menelan banyak korban meninggal dunia, ditambahkan lagi adanya pesawat jatuh, disusul bencana alam, dan saat ini banyak orang yang mungkin sedang berduka karena ditinggalkan orang-orang yang mereka cintai dan sayangi, harapan kami semoga lagu ini juga bisa menguatkan mereka yang sedang terluka hatinya agar tetap kuat dan kembali bersemangat dalam menjalani hidup.


Untuk penggarapan video musik kembali berkolaborasi dengan Elio Studios dan di percayakan kepada Gin Teguh sebagai sutradara video musik Bertahan, dengan alur cerita yang di perankan oleh Videllia Vio dan Zahra Amanda. Dalam pembuatan lagu ini Memet dan Feri merekam lagu di Satrio Piningin Studio dengan sentuhan aransemen oleh Sasi Kirono membuat lagu ini lebih bisa tersampaikan pesannya kepada pendengarnya.

"Ini akan menjadi sisi lain dari hidupku, karena lagu ini akan membuat siapa saja yang mendengarkanya terlarut dalam kesedihan mendalam, serasa mengingat kembali saat kita di tinggalkan oleh orang yang kita sayangi, dan setiap orang pasti punya sisi terdalam dalam hidupnya," kata Memet.

Ia berharap semoga lagu Bertahan mampu membuat semua lebih bisa menghargai hidup, jaga teman, keluarga dan pasangan kita sebaik mungkin, selagi kita masih punya hati untuk berbagi. Bertahan sudah rilis serentak di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox. Selain itu, music video lagu ini juga bisa dinikmati di channel YouTube resmi Sepijak Official.